HOLISTIK INSTITUTE: Langkah Kongkrit Ditreskrimsus Polda Kaltim dalam membongkar Mafia Tambang



KABARMASA.COM, KALIMANTAN TIMUR-Beredar barita baru-baru ini sekitar bulan September 2022, Direktorat Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Kaltim berhasil membongkar praktek tambang batu bara ilegal . Dari belasan orang yang diamankan, 2 diantaranya kini resmi berstatus tersangka. (06/12/2022). 


Direktur Reskrimsus Polda Kaltim, Kombes Pol Indra Lutrianto Amstono mengatakan, ada tantangan tersendiri dalam mengungkap praktik tambang  ilegal di Kaltim. Para pelaku  bermain kucing-kucingan dengan petugas, baik dari Polda Kaltim maupun Gakkum KLHK.


Dalam wawancaranya dirkrimsus mengatakan “Ketika kita patroli, hilang semua. Tapi giliran kita sudah tidak patroli, mereka main (menggali) lagi. Nah, kita dapat info langsung kita balik lakukan penangkapan,” ujar Kombes Pol Indra, Selasa (3/12/2022).

Adapun 2 orang yang ditetapkan sebagai tersangka karena mereka tak bisa mengelak. Pasalnya barang bukti yang dikumpulkan jelas-jelas ada, sehingga kuat untuk menjerat mereka sebagai tersangka.

Dalam hal ini menurut Ceo Holistik Institute " M. Nur Latuconsina. SH. MH. sangat mengapreasi atas kerja-kerja Polda Kalimantan timur yang telah di lakukan terkhusus kepada dirkrimsus polda kaltim karen telah berhasil mengungkap beberapa kasus tambang ilegal yang ada di Kalimantan Timur yang notabenenya sebagai salah satu tempat yang akan di jadikan ibu kota baru Indonesia. 


Mengenai lokasi tambang batu bara ilegal, Indra menyebut tersebar di Kabupaten Penajam Paser Utara (PPU) dan Kutai Kartanegara (Kukar). Hal ini di jelaskan langsung oleh dirkrimsus polda kaltim. 


Hadirnya pengungkapan ini Holistik Institute, menegaskan bahwa polri saat ini telah menunjukan ketegasannya untuk tidak main-main dalam kerja-kerja ke masyarakat sebagai cita-cita dari polri yaitu menciptakan polri yang PRESISI. 


Pria yang biasa disapa Rheno tersebut juga mengatakan hadirnya penangkapan ini yang di lakukan oleh dirkrimsus polda kaltim mampu memberikan nilai positif untuk polda-polda yang lain di seluruh indonesia agar tetap menjadikan polri sebagai garda terdepan dalam mengayomi dan melindungi masyarakat dari semua aspek terkhusus aspek tindak pidana kriminal.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts