Pemkab Cianjur Unggah Data Korban Gempa: 252 Orang Meninggal, 377 Luka

KABARMASA.COM, CIANJUR -  Pemkab Cianjur meng-update data korban gempa magnitudo 5,6. Pemkab Cianjur mengunggah data korban meninggal saat ini sebanyak 252 orang.

Hal itu disampaikan melalui akun resmi media sosial @diskominfocianjur. Pemkab Cianjur mengunggah infografis soal data korban dan kerusakan setelah diguncang gempa M 5,6 pada Senin (21/11/2022) kemarin.

Informasi yang disampaikan lewat infografis itu menjabarkan korban meninggal dunia gempa Cianjur saat ini sebanyak 252 orang. Kemudian, korban gempa yang masih dalam pencarian sebanyak 31 orang.

Adapun korban luka-luka mencapai 377 orang dan sebanyak 7.060 warga mengungsi.

Dalam infografis itu, sumber data tertulis berasal dari BPBD Cianjur.

"Pendataan saat ini masih terus berlangsung... Mohon doanya untuk Cianjur," demikian keterangan dalam unggahan tersebut, seperti dilihat, Selasa (22/11/2022).

Selain data korban, Pemkab Cianjur menyampaikan 10 lokasi terdampak gempa, yakni Cianjur, Karang Tengah, Warungkondang, Cilaku, Gekbrong, Cugenang, Cibeber, Sukaluyu, Sukaresmi, dan Pacet.

Sementara itu, kerugian material yang terdata BPBD Cianjur, yakni 2.834 rumah rusak, 5 tempat ibadah rusak, 13 fasilitas pendidikan rusak, 10 kantor dan gedung rusak, 5 faskes rusak, satu kios rusak, dua jembatan terdampak, dan dua titik jalan terdampak.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts