Ir Haji Joko Widodo Ungkap Capres 2024 , Pilih Pemimpin yang Memikirkan Rakyat: “Rambutnya Berwarna Putih “

KABARMASA.COM, JAKARTA –  Presiden Joko Widodo dalam sambutannya saat hadir di acara silaturahmi relawan Jokowi bertajuk “Nusantara Bersatu ” di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta, Sabtu 26 November 2022.

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya saat hadir di acara silaturahmi relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu di Stadion Gelora Bung Karno  (GBK), Senayan  Jakarta.

Presiden  Ir. H. Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan ciri pemimpin yang memikirkan rakyatnya. hal itu diungkapkan Jokowi saat menghadiri silaturahmi relawan Jokowi bertajuk Nusantara Bersatu , yang hadir relawan Jokowi dari berbagai kota di Indonesia sebanyak kurang lebih 150 ribu relawan Jokowi , di Stadion Gelora Bung Karno (GBK), Senayan Jakarta.

Awalnya, Jokowi membeberkan ciri pemimpin yang dekat dengan masyarakat. Pemimpin tersebut bisa dilihat dari adanya kerutan wajah hingga rambut yang sampai memutih karena memikirkan rakyatnya.

“Perlu saya sampaikan, pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan, dari mukanya itu kelihatan. dari penampilannya itu kelihatan. banyak kerutan di wajahnya karena mikirin rakyat.

Ada juga yang mikirin rakyat sampai rambutnya putih semua, ada Itu,” kata Jokowi.

Di samping itu, Jokowi meminta relawan dan masyarakat untuk berhati-hati apabila sosok pemimpin lainnya berwajah bersih. Jokowi pun mengulangi pernyataannya bahwa pemimpin yang memikirkan rakyatnya berambut putih.

“Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya. Dari kerutan di wajahnya. Kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya. Kalau rambutnya putih semua, ya ini mikirin rakyat ini,” katanya.

Dalam kesempatan ini, Jokowi mengingatkan para relawan dan masyarakat untuk berhati-hati memilih calon presiden di Pilpres 2024. Jokowi meminta relawan untuk memilih calon pemimpin yang mengerti keinginan dan kebutuhan rakyat.

“Jangan hanya karena kepentingan sesaat, kepentingan politik, kemudian lupa menjaga keberlanjutan pembangunan yang telah kita mulai”.

Makanya saya titip, hati-hati memilih pemimpin. nanti di 2024, pilih yang benar-benar mengerti apa yang dirasakan oleh rakyat, kata Jokowi.

Dalam kesempatan itu, Jokowi hingga tiga kali mengingatkan para relawan agar jangan sampai memilih pemimpin yang hanya duduk di Istana Negara.

“Jangan sampai, jangan sampai, jangan sampai kita memilih pemimpin yang senangnya duduk di istana yang AC-nya dingin. Jangan sampai, saya ulang, jangan sampai kita memilih pemimpin yang senang duduk di istana yang AC-nya sangat dingin,” tegasnya.

“Jokowi Ingatkan Relawan Hati-hati Pilih Capres di Pilpres 2024”

Di samping itu, Jokowi meminta relawan dan masyarakat untuk berhati-hati apabila sosok pemimpin lainnya berwajah bersih. Jokowi pun mengulangi pernyataannya bahwa pemimpin yang memikirkan rakyatnya berambut putih.

“Saya ulang, jadi pemimpin yang mikirin rakyat itu kelihatan dari penampilannya. dari kerutan di wajahnya. kalau wajahnya cling, bersih, tidak ada kerutan di wajahnya, hati-hati. Lihat juga, lihat rambutnya. Kalau rambutnya putih semua, ya ini mikirin rakyat”, katanya.

Jokowi mengingatkan Indonesia merupakan negara besar. Untuk itu, jangan sampai pemimpin Indonesia ke depan hanya duduk-duduk di istana.

“Carilah pemimpin yang senang dan mau turun ke bawah. Yang mau merasakan keringatnya rakyat,” kata Jokowi.

Dengan kondisi Indonesia yang penuh keberagaman, Jokowi juga menegaskan pemimpin Indonesia harus menyadari dan menghormati keberagaman tersebut.

Dalam kesempatan ini, Jokowi juga menyinggung keberhasilan Indonesia dalam menghadapi ancaman resesi global, dan juga sukses menjadi tuan rumah KTT G-20 di Bali.

“Karena itu, pembangunan yang sudah kita lakukan, reputasi yang sudah kita raih, ini harus kita lanjutkan. dilanjutkan sampai 2029. Setuju? Sampai 2045 dan sampai seterusnya,” tutup Ir H. Joko Widodo dalam pidatonya di  silahturahmi relawan Jokowi di Gelora Bung Karno ( GBK ) Senayan Jakarta.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts