HOLISTIK INSTITUTE : Apresiasi Langkah Konkret Kapolri Sukseskan KTT G20


KABARMASA.COM, JAKARTA - Holistik Institute menyebut Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo telah melakukan langkah konkret untuk menyukseskan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20. Apa langkah konkret Kapolri yang dimaksud Oleh Holistik Institute?. (22/11/2022). 

Langkah konkritnya ialah "Pak Kapolri terlihat langsung membersamai di lapangan, memastikan keamanan KTT G20 berjalan dengan aman dan tanpa hambatan," ujar M. M. Nur latuconsina Selaku Pimpinan tertinggi di holistik Institute. kepada wartawan, Selasa  (22/11/2022).

Pria yang biasa di sapa Rheno itu Dia menyebut kehadiran Kapolri Jenderal Sigit memberikan dorongan kepada ribuan personelnya agar bekerja maksimal mengamankan KTT G20. Menurutnya, Polri telah berhasil membuktikan kinerjanya dalam pengamanan KTT G20.


"Kami apresiasi langkah kongkrit Kapolri tersebut, karena dengan begitu dorongan untuk suksesi KTT G20 berjalan baik oleh ribuan personelnya," tutur Latuconsina.


"Kami nilai Polri sudah sukses dalam pengamanan KTT G20 di Bali," pungkas Rheno.

Seperti diketahui KTT G20 di Bali berjalan lancar hingga akhir. KTT G20 2022 menghasilkan deklarasi Bali 2022.

"Alhamdulillah hari ini kita dapat mengadopsi dan mengesahkan G20 Bali Leaders Declaration. Ini adalah deklarasi pertama yang dapat diwujudkan sejak Februari 2022," kata Presiden Joko Widodo (Jokowi) di The Apurva, Bali, Rabu (16/11).


Jokowi mengatakan Indonesia terhormat mendapat amanah memegang Presidensi G20. Presidensi G20 Indonesia dimulai dengan harapan untuk berupaya memulihkan ekonomi dunia.

"Presidensi kami dimulai dengan harapan untuk menyatukan niat bersama dalam mewujudkan pemulihan dunia yang inklusif dari pandemi," ujar dia.

Jokowi mengatakan tantangan-tantangan baru muncul setelah itu. Tantangan itu tak hanya menghambat pemulihan ekonomi, tapi juga mengancam dunia terjerumus ke krisis yang lebih dalam.

Indonesia pun berusaha untuk mencari solusi atas masalah tersebut selama menjadi ketua G20 2022.

RAR

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts