Dulunya melawan pemerintah, Alhamdulillah sekarang mereka membantu pemerintah

KABARMASA.COM, DKI JAKARTA - Nurul Hikmah adalah salah satu Majelis Taklim yang berdiri dari inisiatif sendiri beberapa mantan Napiter Poso sekitar tahun 2021, Majelis Taklim Nurul Hikmah tersebut secara tidak langsung turut membantu program Pemerintah Indonesia khususnya Pemerintah Kabupaten Poso untuk memanimalisir penyebaran pemahaman radikal di wilayah Kabupaten Poso.

Kegiatan kajian agama yang dibawakan oleh salah satu mantan Napiter Poso yang lebih akrab disapa Ustad Imron yang dilaksanakan sekali dalam sepekan setelah Shalat Magrib pada hari Sabtu, selain diikuti oleh rekan-rekan Ustad Imron juga diikuti oleh masyarakat sekitar.

Ustad Imron mengatakan, kurangnya ilmu agama merupakan salah satu penyebab dari seseorang dapat tergiring dan terlibat dalam aksi-aksi terorisme, sehingga dirinya kini melalui Majelis Taklim Nurul Hikmah memberikan kajian-kajian dan pencerahan  agama yang mampu meminimalisir penyebaran pemahaman radikal di tengah-tengah masyarakat Kota Poso.

Dalam kesempatan ini melalui media ini juga yang berkaitan dengan ilmu pendidikan, Ustad Imran meminta khususnya kepada Pemerintah Prov. Sulawesi Tengah, agar instansi yang terkait membuat agenda sebagai kegiatan rutin baik dari tingkat Sekolah Dasar (SD) hingga tingkat perguruan tinggi melakukan kegiatan seminar yang bertema Cinta Negara dan Bahaya Faham Intoleran, sehingga dari kegiatan tersebut diharapkan mampu menumbuhkan rasa cinta generasi mudah terhadap Republik Indonesia dan mengetahui bahaya faham radikal serta intoleran bagi bangsa.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts