Debat Intlektual Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan Menjadi Cikal Bakal Pemimpin Kreatif Modren di Kampus UNRIKA Batam


KABARMASA.COM, KEPULAUAN RIAU - Kota Batam, Debat Intlektual Fakultas Hukum 1 (Diktum 1) Fakultas Hukum Universitas Riau Kepulauan (Undrika) dalam piala bergilir Dekan Fakultas Hukum yang nantinya menjadikan cikal bakal Pemimpin masadepan akan mendatang


Untuk mewujudkan Nuansa Intelektual dan Keilmuan di Fakultas Hukum UNRIKA telah dibuka ajang bergengsi pada lomba DIKTUM (Debat Intellektual F Hukum) I F Hukum UNRIKA antar kelas dari semester 1-3 dan 5 berlangsung sukses, Selasa (29/11/2022) di Kampus UNRIKA (Kepulauan Riau) Jl. Pahlawan No.99, Bukit Tempayan, Kec. Batu Aji, Kota Batam, Kepulauan Riau.


Kegiatan tersebut bertujuan untuk menempa para calon pemimpin tangguh lewat lomba debat modern kreatif generasi 2022, agar mahasiswa/i menyampaikan gagasan, ide-ide dan kritikan yang konstruktif lewat mosi (soal debat) isue2 yg berkembang saat ini dalam menyambut pemilu 2024 serta menjaring mahasiswa/i fakultas hukum yang handal dan siap bertanding, secara kompetisi di tingkat provinsi dan nasional dari fakultas hukum Unrika.


Eduard Brahmana sering disapa Edo sebagai ketua panitia menyampaikan kepada awak media "Semoga lewat kegiatan ini muncul peran mahasiswa yang kritis dan solutif dalam hal menyampaikan, substansi setiap mosi yang diperdebatkan dan tidak hanya menyuarakan aspirasi mahasiswa/i lewat demonstrasi, namun perlunya komunikasi yang lebih elegan, mumpuni dan tepat sasaran agar yang disampaikan bisa sampai dan menemui hasil yang baik," Ungkapnya. 


Edo selaku ketua panitia berharap kegiatan tersebut bisa menjadi agenda program kerja Fakultas Hukum Unrika setiap tahun yg kali ini diikuti  12 tim dr semester 1,3 dan 5 fak hukum, utk memperebutkan Piala Bergilir Dekan F Hukum Unrika serta uang pembinaan. 

"Saya sampaikan selamat kepada juara dan kepada seluruh peserta, selama berdebat, mengikuti lomba ini, mudah-mudahan ini adalah cara untuk menumbuhkan kemampuan berpikir kritis mengenai sebuah isu, dan mendapatkan pembelajaran optimal dari isu yang dikritisi, utk menyambut Pemilu 2024” ujar Edo.


Acara ini juga dihadiri Rektor Unrika Prof.Dr Sri Langgeng SE MM, Dekan F Hukum Bp Dr Tri Artanto SH MH serta dihadiri Kejaksaan Negeri Batam,KPU Batam,Bawaslu Batam dan wakil gubernur ibu hj marlin agustina, Bp H irwansyah (DPRD Prop Kepri) dan wakil wali kota Batam Amsakar Achmad, yang ikut mengapresiasikan terselenggaranya kegiatan lomba tersebut.


"Saya sangat mengapresiasikan acara yang diinisiasi oleh Fakultas Hukum UNRIKA”, 


Mahasiswa fakultas hukum itu, harus memiliki kemampuan mengkomunikasikan, gagasannya di ruang publik, harus mempunyai kemampuan, untuk juga harus memiliki dalil-dalil yang kuat dalam mempertahankan pendapatnya, Oleh sebab itu, debat ini menjadi ajang yang sangat produktif yang sangat mengedukasi dan mencerdaskan, pada intinya agenda yang dilakukan ini sangat Luar biasa, Tutup Amsakar.(ZS)

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts