Bosar Hasibuan, Peran Aktif Masyarakat dan Media Di setiap Tahapan Mendorong Pemilu berkualitas




KABARMASA.COM, KEPULAUAN RIAU - BATAM - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Batam gelar kegiatan  Bimbingan Teknis (Bimtek) terkait Pendaftaran dan Verifikasi Peserta Pemilu bagi Panwascam. Bimtek ini berlangsung di Harris Hotel Batam, Batam Center. Turut hadir Narasumber, Komisioner Bawaslu dan Panwaslu Kecamatan Se - Kota Batam dengan tema Konsolidasi Pengawasan Tahapan Pemilu Bawaslu. Kepulauan Riau Kota Batam, Senin (07/11/2022) 

Bosar Hasibuan, SE. M.Ak selaku Anggota Komisioner dan juga Kordiv Pencegahan, Parmas dan Humas memaparkan, bimtek ini, bertujuan panwascam bisa mendalami dan memahami terkait tahapan sehingga berjalan sesuai peraturan dan perundang-undangan.

"Dengan bimtek ini, akan meningkatkan pengawasan yang efektif dan baik, di setiap tahapan berjalan, Pemilu 2024 pemilu terkomplek dalam sejarah kepemiluan kita dimana pada tahun yg sama terdapat pelaksanaan Pemilu dan pemilihan yang tahapannya saling beririsan" Ujar Bosar

Selain itu juga, lanjutnya, mengajak masyarakat, kelompok-kelompok, mahasiswa dan media untuk berperan aktif membantu melakukan pengawasan di setiap tahapan pemilu 2024 mendatang. 

"Kami harapkan, peran serta masyarakat dan media untuk berpartisipasi dalam pelaksanaan pemilu ini" sebutnya. 

Harapannya, dengan kegiatan, panwascam bisa memahami semua tahapan yang sudah berjalan, meningkatkan kualitas dan pencegahan dalam pengawasan, menyusun perencanaan sesuai tahapan yang ada serta meningkatkan peran aktif masyarakat dan media.

"Dengan adanya peran partisipasi masyarakat dan media, sehingga pesta demokrasi berlangsung secara maksimal" tutupnya.


Jurnalis : IC
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts