Aliansi Pemuda Millenial Sumatera Utara ( APM-SU ) Minta Kadinkes SUMUT serius atasi penyakit DBD serta Manajemen RSU Haji Medan.

KABARMASA.COM, SUMATERA UTARA - Aliansi Pemuda Millenial Sumatera Utara ( APM-SU ) Mengingat kan agar kiranya Kepala Dinas Kesehatan Ismail Lubis Agar serius mengatasi penyakit DBD yang saat ini banyak di derita masyarakat Sumatera Utara, APM-SU juga meminta agar kiranya kadis kesehatan Sumatera Utara membenahi sistem manajemen RSU Haji Medan.


Arifatullah manik, Ketua Umum Aliansi Pemuda Millenial Sumatera Utara ( APM-SU ) mengatakan saat ini kita tengah dihadapkan kembali dengan penyakit Demam Berdarah ( DBD ), dimana penyakit ini merupakan hal yang tidak boleh kita anggap sepele, karena bisa memakan korban, oleh sebab itu kami meminta agar kiranya pemerintah segera cepat menanggapi dan mengatasi permasalah ini agar cepat Ter atasi sehingga tidak semakin banyak masyarakat yang terkena penyakit tersebut. Medan (14/11/2022)


APM-SU juga meminta kepala dinas kesehatan, agar segera membenahi manajemen dan tata kelola RSU Haji Medan, karena kami melihat banyak yang tidak beres, yang dimana salah satu kendala yang dialami masyarakat adalah kekurangan ruangan untuk pasien rawat inap, yang kedua yaitu para dokter di RSU Haji tersebut tidak langsung sigap dalam melayani pasien, sehingga banyak pasien yang menunggu lama akibat tersebut.


Seharusnya RSU Haji Medan cepat dan tanggap dalam menangani pasien, Toh kami masyarakat juga bayar tidak dengan cuma cuma atau gratis, dalam pelayanan nya juga kami melihat para suster maupun dokter sudah tidak menjalankan SOP, yang mana seharusnya mereka menangani dengan santun dan ramah, ini malah sesuka hati mereka.


Kami berharap Agar kiranya Kadis Kesehatan Ismail Lubis, agar segera membenahi hal tersebut agar tidak terulang kejadian seperti ini, kalau perlu copot dan pecat karyawan yang tidak bisa di beritahu dan menyeleneh, kalau kepala Dinas Kesehatan tidak mampu mengatasi nya, silahkan mundur.


Jurnalis - ZS

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts