Mahasiswa dan Pemuda bergabung Aksi di depan Kantor Bea dan Cukai Kota Batam, Terindikasi Oknum Bea dan Cukai Pungli di pelabuhan tikus se - Kota Batam




KABARMASA.COM, KEPULAUAN RIAU, Kota Batam - PAMPI (Persatuan Aliansi Mahasiswa dan Pemuda Indonesia) Kota Batam menggelar aksi damai di kantor Bea cukai kota Batam,dalam aksi ini PAMPI menuntut meminta agar kepala Bea Cukai kota Batam segera dicopot.


PAMPI meminta agar Direktorat Jendral Bea Dan Cukai, kepala Bea Cukai kota Batam segera dicopot dari jabatan nya,karena diduga telah melakukan pembiaran(menutup mata) atas aktivitas penyeludupan barang-barang ilegal melalui "expedisi misterius"dan diduga terdapat temuan pungli yang dilakukan oleh oknum Bea Cukai.


Dan terdapat beberapa tulisan slogan yang dipampangkan oleh para aksi yaitu bertulisan,"tangkap dan pecat oknum yang bermain pungli !",dan "akibat sekolah dulu sampai gerbang,inilah akibatnya besar nyusahin orang".

Tuntutan Aksi Damai

"Kami meminta agar Kepala Bea Cukai agar turun untuk temui kami para mahasiswa/i guna untuk mengklarifikasi atas dugaan indikasi pungli yang dilakukan oleh oknum-oknum Bea Cukai kota Batam,pungkas Arie Rahmardani selaku koordinator umum PAMPI dalam orasi nya.


Dalam aksi nya kordinator PAMPI mengatakan dalam aksi nya,"jika kepala Bea Cukai kota Batam tidak turun kelapangan untuk menemui para aksi,maka dugaan pungli dan pembiaran atas aktivitas penyeludupan barang-barang ilegal di kota Batam kami anggap benar adanya",ucap kordinator PAMPI dalam orasinya.


Hasil inpestigasi KABARMASA.COM meminta klarifikasi pihak Bea dan Cukai terkait Indikasi Pungli di tubuh Bea dan Cukai Kota Batam, belum di tanggapi oleh humas M Rizki by dilah Bea dan Cukai Kota Batam melalui komunikasi whatsApp hingga berita ini di muat


Aksi kami selanjutnya akan turun kembali di kantor Bea dan Cukai Kota Batam, dan apa bila tidak di tanggapi lagi kami akan turun aksi di Kanwil Direktorat Jendral Bea dan Cukai Provinsi Kepulauan Riau tempatnya kantornya di Tanjung Balai Karimun, pungkasnya


Jurnalis - ZS


Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts