Di duga Seleksi Panwascam Bawaslu Kota Batam tidak transparan dalam seleksi Anggota Tingkat 12 Kecamatan di Kota Batam

KABARMASA.COM, Kepulauan Riau Kota Batam - Seleksi penerimaan panwascam tingkat 12 kecamatan oleh Bawaslu Kota Batam, kembali menghebohkan masyarakat, kritik dan menjadi sorotan seluruh masyarakat Kota Batam.


Pasalnya, pengumuman hasil tes tertulis yang dikeluarkan Pokja Bawaslu Batam diduga tidak transparan, karena tidak menampilkan nilai dari masing-masing peserta, dari tahapan seleksi Panwascam tingkat kecamatan


“Peserta pertanyakan kenapa Bawaslu Kota Batam atas tidak menampilkan hasil dari tes tertulis peserta panwascam itu. Ada apa ini,” tanda tanya besar warga Batam, Rabu (26/10/2022).


Dan selain itu, kenapa hasil nama nama lolos saja di umumkan tidak berserta nama nama yang gagal dan nilai hasil tes panwascam di kantor Bawaslu Kota Batam, ada nama nama pesrta yang sampaikan ke KABARMASA.COM buat apa titel S1 dan S2 jika nama nama kami tidak di perlihatkan dari hasil ujian tes Bawaslu Kota Batam 


Apakah benar Bawaslu Kota Batam terdapat titipan nama nama penyelengara tingkat kecamatan se - Kota Batam dari oknup pejabat tingkat Kota batam maupun Provinsi Kepulauan Riau?


“Ini juga Karena menyangkut marwah lembaga pengawas pemilu yang diatur dalam Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2011”.


“Ini baru bagian awal menjalankan tahapan pemilu kok sudah begitu. Apa yang terjadi pada Bawaslu Batam?” tanyanya lagi.


Sedangkan terkait dengan pengumunan hasil tes tertulis yang tidak menyantumkan nilai masing-masing peserta, juga menjadi pertanyaan. Lanjut dengan tidak menyantumkan hasil atau nilai, maka akan menjadi pertanyaan para peserta.


“Ada kecurigaan dari peserta, apakah benar nilainya lebih jelek dari peserta yang dinyatakan lulus itu. Jadi harusnya, jangan mengundang kecurigaan. Atau jangan-jangan peserta yang tidak lulus nilainya lebih tinggi dari peserta yang lulus itu,” ungkapnya.


Sementara itu, Ketua Bawaslu Kota Batam, Syailendra Reza Irwansyah Rezeki atau Reza yang berusaha dikonfirmasi beberapa kali melalui selulernya, Melemparkan ke ketua pokja rekrutmen Rabu (26/10/2022), tidak menjawab chat whatsApp Terpisah, Ketua Pokja Pembentukan Panwaslu Kecamatan Kota Batam yang juga anggota Bawaslu Kota Batam, Helmy Racmayani yang dikonfirmasi wartawan ini, Rabu (26/10/2022) mengatakan, terkait seleksi panwascam engan menjawab.


“Hal itu terkesan engan berbicara. Bagai mana menciptakn pemilu akan datang, apa bila terkait rekrutmen panwascam tidak transparan terhadap publik” 


“Hasil wawancara KABARMASA.COM, pihak bawaslu kota batam terkesan terindikasi rekrutmen sesuai pesanan rekomendasi beberapa pemimpin di kota batam”



Jurnalis - ZS

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts