Sempat Memanas, Pendemo BBM Naik di Patung Kuda Jakpus Bubarkan Diri Dengan Tertib


KABARMASA.COM, JAKARTA - Massa demo tolak kenaikan harga BBM di Patung Kuda, Jakarta Pusat (Jakpus), akhirnya membubarkan diri. Sebelum bubar, suasana demo sempat memanas karena massa menjebol kawat berduri hingga meletuskan petasan.

Pantauan  di lokasi, Selasa (13/9/2022), massa yang terdiri atas mahasiswa dan buruh itu membubarkan diri pada pukul 20.00 WIB. Massa membubarkan diri ke arah Jalan Medan Merdeka Selatan sembari menyalakan flare dan bernyanyi lagu 'Buruh Tani'.

Terlihat para petugas kepolisian memadamkan beberapa titik api yang dibuat massa sebelum membubarkan diri. Massa diketahui membakar barrier cone hingga ban.

Sementara itu, situasi arus lalu lintas di sekitar lokasi hingga kini masih tersendat imbas pembubaran massa. Penumpukan kendaraan terjadi di Bundaran Thamrin.

Seperti diketahui, aksi unjuk rasa tersebut sempat memanas. Pada pukul 19.50 WIB, massa berhasil menjebol kawat berduri yang sebelumnya dipasang pihak kepolisian.
Massa juga terlihat melempar botol plastik hingga pecahan kaca ke arah polisi. Mahasiswa juga terus meminta agar barikade dibuka.

"Saya berharap kegiatan ditutup dengan kegiatan yang baik. Jangan ditutup dengan kegiatan yang merusak citra," kata seorang polisi mencoba menenangkan massa melalui pengeras suara.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts