Mendagri Resmikan Renovasi Gedung GKI Bintaro

KABARMASA.COM, JAKARTA - Menteri Dalam Negeri (Mendagri) Muhammad Tito Karnavian meresmikan Renovasi Gedung Gereja Kristen Indonesia (GKI) Bintaro, Jakarta, Minggu (22/5/2022) siang. Peresmian ditandai dengan penandatangan oleh Mendagri Tito Karnavian yang didampingi oleh pendeta-pendeta Gereja GKI Bintaro.

Hadir dalam acara peresmian itu Ketua Panitia Renovasi GKI Bintaro Maruarar Sirait, para tokoh masyarakat Bintaro, Ketum PGI Pendeta Gomar Gultom, pendeta, majelis dan jemaat, jajaran TNI-Polri, dan masyarakat lainnya.

Tito Karnavian mengucapkan terimakasih telah diundang untuk meresmikan Renovasi Gedung GKI Bintaro, dan telah berbagi kasih dengan warga jemaat tanpa membeda-bedakan suku dan agama.

Menurutnya, hal yang mendorongnya ingin datang ke Gereja GKI Bintaro tersebut, karena ia paham betul bahwa pekerjaan membangun renovasi gedung ibadah itu adalah pekerjaan yang sangat mulia.

"Saya paham betul, bahwa pekerjaan merenovasi tempat ibadah itu adalah pekerjaan yang sangat mulia, dalam Islam pun juga seperti itu, ketika kita wafat masih ada tiga amal yang terus-menerus mengalir dan tidak pernah berhenti," kata Tito dalam sambutannya.

Amal yang pertama kata Tito adalah ilmu yang bermanfaat, bahwa dalam bidang apa pun itu apabila bermanfaat baik kesehatan, nyanyian, dan lainnya dan terus dipakai maka jadi pahala yang terus menerus mengalir sekali pun sudah meninggal.

"Yang kedua adalah anak yang soleh dan sholeha, doa yang baik bagi orang lain yang religius, maka kita harus memupuknya untuk menjadi anak-anak yang baik, karena doanya akan terus didengar untuk menghapus dosa-dosa," jelas Tito.

Ketiga, menurut Tito dengan membangun tempat ibadah termasuk renovasi dapat memberikan sumbangsih yang sangat bermanfaat.

"Ketika kita membangun tempat ibadah dan ini kami sangat meyakini ketika kita membangun tempat ibadah termasuk renovasinya, siapa pun yang bekerja yang memberikan sumbangsih dari situ ketika dia wafat maka amal pahalanya akan terus mengalir kepada yang bersangkutan," lanjut Tito.

Tito Karnavian berharap dengan diresmikannya Gereja GKI Bintaro ini dapat memberikan manfaat yang besar khususnya bagi warga Bintaro dalam hal ini mereka yang beragama Kristen.

Tito meyakini bahwa pendeta juga pasti punya ayat-ayatnya juga yang di dalam iman Kristiani tentang bagaimana pentingnya untuk mendirikan tempat ibadah pahalanya amalnya mendirikan tempat ibadah termasuk melaksanakan renovasinya.

Mantan Kapolri itu berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa semoga dengan selesainya renovasi GKI Bintaro ini memberikan berkat bagi banyak orang.

“Semoga rumah ibadah ini dapat meningkatkan iman kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tandas Tito.

Ketua Umum Persekutuan Gereja-Gereja di Indonesia (PGI), Pendeta Gomar Gultom menyampaikan selamat kepada seluruh Majelis Jemaat Pendeta dan seluruh warga, jemaat dan simpatisan GKI Bintaro Jakarta atas selesainya renovasi Gereja GKI Bintaro tersebut.

"Peresmian hari ini tentu suatu berkat Tuhan bagi kita, semua melalui tangan-tangan yang telah bekerja untuk itu, dan ibadah kita ini adalah ungkapan kolektif kita semua seluruh warga GKI Bintaro mensyukuri berkat Tuhan yang luar biasa yang tidak habis-habisnya rahmatnya bagi kita semuanya," ujar Gultom.

Sementara itu Ketua Panitia Renovasi GKI Bintaro Jakarta Maruarar Sirait berterimakasih kepada semua pihak yang turut membantu renovasi gereja tersebut.

Ara sapaan Maruarar mengaku sejak umur 9 tahun telah beribadah di GKI Bintaro. Ara juga juga berterimakasih kepada Mendagri Tito Karnavian dan Ketum PGI Gomar Gultom yang telah hadir dalam peresmian renovasi GKi Bintaro.

Putra sulung tokoh nasional almarhum Sabam Sirait itu yakin GKI juga memiliki pendeta-pendeta yang turun melayani sampai ke pelosok-pelosok dengan hati dan professional.

“Saya berharap dengan selesainya renovasi gereja ini dapat meningkatkan iman jemaat GKI Bintaro. Saya berharap semua kita bisa menjadi garam dan terang bagi gereja, lingkungan dan bangsa,” tandas Ara.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts