Evaluasi Pengamanan Demo di Patung Kuda, Polisi Ganti Ukuran Beton Pembatas


KABARMASA.COM, JAKARTA - Kapolres Metro Jakarta Pusat Kombes Komarudin menyampaikan pihaknya telah meningkatkan pengamanan dalam menjaga demonstrasi di Patung Kuda, Jakarta Pusat. Salah satunya dengan mendatangkan sarana dan prasarana baru seperti beton pembatas jalan yang lebih besar.

"Ini termasuk salah satu upaya strategi yang kita siapkan untuk meminimalisir potensi-potensi kerusakan fasilitas umum yang terjadi," kata Komarudin kepada wartawan, Jumat (16/9/2022).

Hal ini dilakukan setelah kepolisian mengevaluasi penjagaan kegiatan demonstrasi beberapa hari terakhir, di mana banyak fasilitas umum yang rusak. Karena itu, pihak kepolisian mendatangkan beberapa sarana prasarana baru untuk mengamankan aksi.

"Oleh karenanya, kami terus mengevaluasi dan ada beberapa sarana prasarana baru yang didatangkan, hari ini kita uji cobakan," ujar Komarudin.

Komarudin mengimbau massa aksi agar tidak melakukan perusakan fasilitas umum. Sebab, banyak masyarakat yang akan dirugikan.

"Ini juga imbauan kami kepada siapa saja yang akan melaksanakan unjuk rasa, sampaikan unjuk rasa dengan santun kemudian tertib, tidak melakukan perusakan sarana prasarana umum yang memang diperuntukkan untuk masyarakat banyak," sebut Komarudin.

Komarudin berharap dengan peningkatan sarana-prasarana ini aksi demonstrasi dapat berlangsung lebih tertib. "Itulah beberapa sarana itu yang kami nilai mudah-mudahan mampu mereduksi ataupun mampu meminimalisir dampak peningkatan eskalasi atau mungkin bisa ikut memberikan imbauan," pungkasnya.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts