Gerakan Mahasiswa Merdeka, Akan mengadakan Konferensi Pers Terkait Penolakan Pengesahan RKUHP yang terkesan mengancam kebebasan Berekspresi

KABARMASA.COM, DKI JAKARTA – Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Gerakan Mahasiswa Merdeka berencana melakukan aksi unjuk rasa menolak Rancangan Kitab Undang-Undang Hukum Pidana atau RKUHP yang dikabarkan tinggal diketok untuk disahkan di DPR.

Alasan sejumlah elemen yang tergabung dalam Gerakan Mahasiswa Merdeka menggelar demonstrasi lantaran dalam RKUHP dinilai ngawur dan mengancam kebebasan masyarakat dalam berpendapat dan mengkritik.

Bahkan seperti pasal penghinaan presiden dalam RKUHP, dikwatirkan akan menghalangi kebebasan berpendapat bagi rakyat, terutama bagi elemen mahasiswa yang kritis dalam mengawal dan menjaga demokrasi di Indonesia.

Lewat undangan aksi demonstrasi dan peliputan yang diperoleh KABARMASA.COM, Gerakan Mahasiswa Merdeka rencananya bakal menggelar aksi unjuk rasa secara serentak pada Selasa, 28 Juni 2022.

Namum pada Senin, 27 Juni 2022 diawali  konfrensi pers bersama dari berbagai elemen mahasiswa.

Di antaranya, BEM Hukum FH UBK, BEM FISIP UBK, BEM EKONOMI UBK, BEM Universitas Esa Unggul, BEM Universitas SAHID, BEM Universitas Tangerang, BEM IBLAM, Kampus PERTAMINA, Kampus ISTN, Kampus STPI, dan Kampus ALTRI.

Berikut isi undangan terbuka Gerakan Mahasiswa Merdeka tersebut yang diperoleh KABARMASAM.COM:

Hidup Mahasiswa
Hidup Rakyat Indonesia
Hidup Mahasiswa Yang Melawan

Undangan Konfrensi Pers

GERAKAN MAHASISWA MERDEKA

Kepada Yth,
Kawan2 Mahasiswa, Kawan Aktivis, Rekan2 Media & Rakyat Indonesia
Di Tempat

Assalamualaikum.wr.wb

Teriring salam dan do’a semoga Allah SWT senantiasa memberikan Rahmat dan Hidayah-Nya kepada kita semua dalam menjalan aktivitas Sehari-hari..Amiin

Sehubungan dengan menyikapi perkembangan issue RKUHP yang menuai polemik, yang mengancam kebebasan kehidupan berdemokrasi maka dengan ini kami dari Badan Eksekutif Mahasiswa Gerakan Mahasiswa Merdeka akan melakukan Konferensi Pers dan Aksi Demonstrasi, yang Insya Allah akan dilaksanakan pada:

Hari/Tanggal : Senin, 27 Juni 2022 Konfrensi Pers dan Selasa, 28 Juni 2022 Aksi Demonstrasi

Tempat : Patung Kuda

Waktu Pukul : 13. 00 Wib s/d selesai.

Grand Issue

Tolak Produk Undang-Undang Yang Mencederai dan Mengancam Kebebasan BerdemokrasiDemikian undangan ini kami sampaikan, atas perhatiann dan Partisipasinya. Kami Ucapkan Terimakasih.


Wabillahitaufiq Wallhidayayah

Wassalamualaikum wr wr


Mengetahui


Gerakan Mahasiswa Merdeka 


1. BEM Hukum FH U

2. BEM FISIP UB

3. BEM EKONOMI UB

4. BEM Universitas Esa Unggu

5. BEM Universitas SAHI

6. BEM Universitas Tangeran

7. BEM IBLA

8. Kampus PERTAMIN

9. Kampus IST

10. Kampus STP

11. Kampus ALTRI




Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts