Keluarga Pemuda Samundung (Lenteng) dan Ikatan keluarga Mahasiswa Madura sukses melaksanakan bakti sosial dan Santunan Anak Yatim Piatu di Kecamatan Lenteng Dusun Samundung Utara

KABARMASA.COM, MADURA - Bakti sosial dan santunan anak yatim piatu hari minggu menjelang lebaran Idul Fitri tahun 2022 tersebut turut dimeriahkan acara sholawat nabi oleh Nurul Insan, acara tersebut sukses melengkapi akhir bulan ramadhan ini dengan anak-anak  dan yatim piatu di dusun Samundung, seyogianya membutuhkan uluran tangan semangat pemuda pemudi Madura, tak sedikit antusias dan respon positif oleh masyarakat dalam agenda tersebut. 

Acara tersebut sukses di laksanakan di Madura Bagian Timur tempatnya di kabupaten Sumenep. Acara tersebut di harapkan menjadi Upaya peningkatan semangat generasi Madura dan menjadi langkah kemanusian Kami sebagai keluarga pemuda Samundung serta meningkatkan kreatifitas, kualitas dan intraktifnya bagi ruang ruang pedidikan di Madura. Ucap Inisiator Pemuda Madura Azhari Dzulqarnain. 

Tak hanya itu kata Azhari, selaku inisiator  “Kami juga berusaha menjadi generasi yang memberikan ruang kebebasan Bagi teman-teman pemuda, ini juga sebagai Awal era baru Kami sebagai generasi Madura khususnya di kabupaten Sumenep Madura. Yang tetap memperhatikan setiap pembangunan di wilayah Madura, dan tetap menjadi generasi pembangunan bagi Madura lebih maju lagi”. 

(Photo Anak yatim Piatu Dusun Samundung)

Selain itu, baginya. Pemuda di Madura khususnya di Bagian Lenteng Sumenep, cenderung acuh, kurang bersosial. Banyak faktor sehingga secara sosial pemuda Madura kurang intraktif dari dunia luar, diantaranya karena akses  pemerintah yang minim menyebabkan perkembangan ruang dunia pendidikan kurang memadai bahkan tidak ada, program sosialisasi dan pengadaan pembangunan publik minim khususnya untuk dunia pendidikan kurang tersalurkan. 

Harapan baginya, adanya agenda ini tidak hanya sebagai Santunan saja. Tetapi juga sebagai penyaluran semangat solidaritas, kekompakan serta pintu masuknya energi positif tempatnya menciptakan kreatifitas kepemudaan.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts