Holistik Institute : mendukung langkah Kapolri soal WFH Sepekan, untuk mengurai kemacetan



KABARMASA.COM, JAKARTA - Ceo Holistik Institute M. Nur Latuconsina. SH. MH. menyetujui usul Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo untuk menerapkan WFH bagi ASN demi mengurai kemacetan arus balik Lebaran 2022. (07/05/2022).

Melalui usulan Kapolri tersebut Latuconsina meminta untuk pejabat pembina kepegawaian (PPK) mengatur jadwal WFH tersebut.

Dalam keterangan Ceo Holistik Institute tersebut via wa mesenger, Sabtu (7/5/2022), hal di lakukan untuk mencegah tingkat arus mudik dari kemacetan yang tinggi. Serta disarankan kepada seluruh instansi pemerintahan mengatur jadwal WFH bagi seluruh aparatur sipil negara selama sepekan mulai Senin (9/5).


Latuconsina sangat setuju dengan pendapat Kapolri agar instansi pemerintah menerapkan kebijakan WFH. Bahkan pria yang biasa di sapa dengan Rheno latuconsina tersebut meminta untuk Seluruh PPK (pejabat pembina kepegawaian) diharapkan mengatur pembagian jadwal agar penyelenggaraan pemerintahan dan pelayanan kepada masyarakat tetap berjalan," menurutnya.


Latuconsina mengatakan Penerapan WFH tersebut, tidak akan mengganggu urusan administrasi dan pelayanan pemerintahan lain, maka dari itu usulan Kapolri tersebut harus di realisasikan.


Selain itu, tambah Latuconsina, penerapan WFH selama sepekan setelah cuti Lebaran 2022 juga dapat diterapkan sebagai upaya isolasi mandiri (isoman) bagi para ASN setelah dari kampung halaman bertemu dengan keluarga. Untuk sama memutus mata rantai penyebaran covid 19. 


Dalam keterangan nya Kapolri Listyo berharap seluruh instansi dapat menerapkan WFH dan saling berkoordinasi agar tidak menganggu kepentingan instansi tersebut. Tentu ini perlu dikoordinasikan sehingga antara perusahan, institusi, perkantoran yang ada. Tutupnya.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts