Aliansi Mahasiswa Krisnadwipayana (AMANA) Melakukan Aksi Protes Atas Kenaikan BBM Dan Bahan Pokok

KABARMASA.COM, DKI JAKARTA- Sejumlah Demonstran melakukan aksi unjuk rasa di sekitaran Patung Kuda. Aliansi Mahasiswa Krisnadwipayana (AMANA) menyoroti beberapa persoalan seperti kenaikan BBM, Bahan Pokok, wacana penundaan pemilu dan Perpanjangan 3 Periode masa jabatan presiden, (Jakarta, 11 April 2022).

Dalam aksi tersebut salah satu orator bernama Pier Lailossa menyampaikan bahwa
" Kebijakan yang dikeluarkan oleh pemerintah untuk menaikan harga BBM (Pertamax)  merupakan kebijakan yang tidak disertai dengan strategi untuk menekan dampak buruk yang terjadi di masyarakat. Kebijakan tersebut justru membawa kerugian yang merambat kemana-mana diantaranya kenaikan biaya operasional dalam jalur distribusi pasar yang menyebabkan kenaikan beberapa barang kebutuhan pokok seperti minyak goreng dan lain-lainnya. Dan berangkat dari konteks kenaikan BBM di Indonesia yang dilatar belakangi oleh kenaikan minyak mentah dunia". 

Ia juga menambahkan bahwa bapak Jokowidodo selaku presiden G20 harus mampu hadir dan terlibat lebih jauh dalam permasalahan kenaikan minyak mentah dunia mengingat Amerika Serikat, Rusia dan Arab Saudi yang merupakan negara-negara pemasok terbesar minyak mentah dunia pun tergabung kedalam keanggotaan G20.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts