Holistik Institute : LEMBARAN POLRI MENEMPATI INSTANSI PENEGAK HUKUM DENGAN KEPERCAYAAN PUBLIK TERTINGGI



KABARMASA.COM, Jakarta - Indikator Politik Indonesia baru-baru ini merilis hasil survei tentang Persepsi Publik Terhadap Kinerja Instansi Penegak Hukum dalam Pemberantasan Korupsi, Kamis (28/4/2022) lalu. Hasilnya, tingkat kepuasan dan kepercayaan Polri naik mencapai angka 72%. Itu artinya kinerja institusi Polri sangat memuaskan publik. (01/05/2022).

Menurut Ceo Holistik Institute M. Nur latuconsina Hasil survei tersebut menyebutkan setidaknya ada dua alasan mengapa tingkat kepercayaan dan kepuasan publik tinggi terhadap Polri. Pertama, Polri dinilai berhasil dalam memberantas kejahatan narkoba. Angkanya sebanyak 66%. Publik merasa puas terhadap kinerja institusi kepolisian dalam hal mengungkap dan memberantas tindak pidana kejahatan narkoba sehingga publik memberikan apresiasi terhadap Polri. Kedua, institusi Polri juga dinilai berhasil dalam hal penangkapan pelaku teror atau terorisme. Hal itu terlihat dari banyaknya pelaku teror dan jaringannya yang berhasil diungkap dan dibongkar Densus 88 Antiteror Polri. Dua keberhasilan Polri itu sangat menonjol sehingga approval rating Polri naik dan meningkat 72%. 

Lanjut, Menurut pria yang biasa di sapa latuconsina  itu, peningkatan kepercayaan dan kepuasan publik terhadap institusi Polri tentu tak lepas dari semangat dan komitmen serta kerja kolektif jajaran Polri di bawah kepemimpinan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dengan sejuta program terobosan Internal maupun Eksternal melalui Program PRESISI Hal ini wajar apabila publik mengapresiasi dan menaruh harapan serta kepercayaan kepada Polri. 

Karena sejak kepemimpinan Sigit, institusi Polri banyak melakukan lompatan internal termasuk juga upaya reformasi dalam rangka mengembalikan citra dan marwah institusi Polri yang selama ini acap dipersepsikan paradoks. Ikhtiar Sigit menghapus stigma negatif yang melekat pada institusi Polri berbuah manis. Pasalnya, mantan Kabareskrim itu tak tanggung dalam melakukan pelbagai terobosan dan upaya reformasi Polri dengan melakukan pembenahan dimulai dari internal Polri seperti menghapus budaya buruk perilaku oknum polisi semisal budaya suap dan perilaku buruk lainnya. Alhasil, institusi Polri tidak lagi dipandang sebagai institusi "buruk rupa" meski stigma negatif itu sebenarnya disebabkan perilaku buruk oknum. Sebaliknya Polri menjelma menjadi institusi terbuka terutama dalam hal melayani kepentingan publik.


Lanjut latuconsina, Tak hanya itu, bila ditelisik secara komprehensif sebenarnya banyak sekali prestasi dan keberhasilan kinerja Kapolri yang terbilang menonjol selain prestasi penangkapan pelaku teror dan pemberantasan kejahatan narkoba. Satu hal misalnya, Polri saat ini menjadi institusi yang paling terbuka dengan kritik. 


Alhasil, Kapolri Listyo Sigit Prabowo berhasil melakukan setapak perubahan. Satu tahun kepemimpinannya telah menghadirkan transformasi perubahan fundamental yang sulit dijangkau nalar. Jika dirinci capaian keberhasilan program Polri Presisi secara umum sudah di atas 90%.


Saat ini dapat dipastikan bahwa transfromasi program Polri Presisi telah mencapai 90%. Capaian dan prestasi Kapolri telah dilihat secara nyata dan dirasakan langsung oleh publik. Berdasarkan hasil survei pelbagai lembaga riset menunjukkan bahwa kepuasan dan kepercayaan publik terus meningkat. Untuk memastikan dan membuktikan apakah program Polri Presisi berjalan tentu sangat mudah. Di antara program yang sangat mudah disaksikan misalnya sistem pelayanan Polri yang berbasis digital. Belum lagi terobosan program yang sejak awal dicanangkan Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo. Tutupnya.

Share:

PW SEMMI KEPRI Menghimbau Masyarakat Perangi Politik Oligarki H. Muhammad Rudi 2024

Oligarki H. Muhammad Rudi & Randi Zulmariadi Rudi
Tersebar di Kota Batam

Selamatkat Provinsi Kepulauan Riau dari Oligarki Politik H. Muhammad Rudi sebagai Walikota Batam dan EX OFFICIO BP Batam,tersebar bener atau sepandunk foto H.Muhammad Rudi dengan Anak Rudi yang bernama Randi Zulmairadi rudi setiap persimpangan kota batam ucapan selamat hari Raya Idul Fitri


Oligarki Hj Marlin Agustina dan Randi Zulmariadi Rudi

Terdapat di Sosmed Rumah Relawan HMR foto Randi Zulmairadi Rudi berpasangan degan Hj Marlin Agustina yang dimana ini adalah ibu kandung beliau,untuk melengangkan anak kandung dari kedua pejabat politik dan otak politik semuanya terletak di Bpk H.Muhammad Rudi


Saat ini Bpk H. Muhammad Rudi menjabat ketua DPW Partai Nasdem Provinsi Kepri,Walikota Batam dan EX OFFICIO BP Batam yang haus dengan kekuasan politik segala cara dia lakukan untuk mempertaruhkan janatan dan nama keluarganya


Bagai mana sistem oligarki bekerja?


  1. Lemahnya institusi negara terhadap kekuatan finansial oligarki;
  2. Kompetisi elektoral yang mahal dan tidak transparan;
  3. Partai politik yang tidak memiliki basis ideologi dan minimnya praktik rekrutmen yang solid membuka kesempatan kepada oligarki untuk:
    • Membajak kepala pemerintahan
    • Menciptakan parlemen pemangsa (predatory parliament)
    • Mempengaruhi proses pembuatan kebijakan dan undang-undang

Selamatkan Kepulauan Riau dari Oligarki Politik H.Muhammad Rudi


  • Batalkan semua regulasi yang menfasilitasi dominasi oligarki dalam pengisian jabatan publik. Amandemen Pasal 6A ayat 2 Konstitusi Republik Indonesia, revisi UU Pemilu dan UU Kepartaian, untuk menghilangkan koalisi “palsu”, partai rental, mahar politik, kader multipartai, memborong partai, pembelotan partisan, kepungurusan ganda, dll.
  • Meski kostitusional, putusan MK yang memenangkan penggugat perkara Nomor 33/PUU-VIII/2015 dengan membatalkan larangan calon kepala daerah berkonflik kepentingan dengan petahana  merupakan keputusan yang salah. Keputusan MK bahwa Pasal 7 huruf r UU Nomor 8 Tahun 2015 tentang Perubahan UU Nomor 1 Tahun 2015 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati dan Walikota bertentangan dengan Pasal 28 J ayat (2) UUD 1945, disadari atau tidak, akan melanggengkan oligarki politik melalui politik dinasti.
  • Selama masa transisi dan konsolidasi demokrasi, UU Pemilu beserta seluruh peraturan hukum terkait seharusnya hanya membolehkan satu orang dari setiap keluarga yang dapat menjadi peserta pemilu atau menempati jabatan politik puncak.
  • Tinggalkan jenis partai massa dan berubah menjadi partai kader, partai ideologi, atau partai kader+ideologi.
  • Benahi sistem rekrutmen partai untuk menempatkan orang-orang berbakat pada jabatan politik puncak dan pada pemerintahan representatif. Yaitu orang-orang yang memiliki kapasitas, kapabilitas, dan integritas politik yang memadai.
  • Mendesak partai agar segera mempersiapkan kader terbaiknya terkhusus untuk mengisi tiga formasi, yaitu Kader Pemilih; Kader Pejabat Politik; Kader Pengurus Partai.
  • Menolak ketua partai/pimpinan partai yang tidak terpilih melalui mekanisme demokratis.


H. Muhammad Rudi malukan oligarki kerena membawa keluarga ke instansi pemerintah dampak dari oligarki adalah mengesampingkan hak-hak warga negara. saya menyatakan memerangin oligarki dampak sangat buruk bagi rakyat   oleh sebab itu kami dari PW SEMMI Kepri siap menyatakan perang  terhadap oligarki,ujar Sekretaris PW SEMMI KEPRI Zuan


Jurnalis - ZS

Share:

SAPMA PP DKI Turun Ke Jalan Saling Menguatakan Korban Kebakaran Di Pasar Gembrong


KABARMASA.COM, JAKARTA - Sekilas bila kita lihat di pinggiran jalan sekitaran area pasca kebakaran pasar gembrong, banyak orang - orang yang kehilangan tempat tinggalnya, akiba musibah tersebut, sudah banyak keluarga yang kebingungan akan apa yang bisa di usahakan demi kebutuhan hari - hari, di karenakan rumah yang raip akibat kebakaran tersebut namun di sana banyak bantuan kepedulian oleh warga setempat dan juga organisasi - organisasi yang kepemudaan (30/04/2022)

 

Bersama dengan pengurus pusat SAPMA PP, Pengurus DKI SAPMA PP, SAPMA PP JAKARTA TIMUR Pengurus Tangerang Selatan SAPMA PP kegiatan tersebut dimulai dengan pembagian simbolis oleh bendahara umum pengurus pusat SAPMA PP yaitu Deka Suryanegara kepada perwakilan warga setempat. Adapun kegiatan selanjutnya adalah koordinasi pembagian sembako antar warga dan keamanan yang dipimpin oleh ketua SAPMA DKI, Shaquille Rekardianto

 

Dalam kegiatan tersebut sapma PP berkontribusi menyumbang posko kesehatan gratis, sembako, baju layak pakai, makanan bayi, peralatan mandi dan air bersih.

 

Acara tersebut adalah murni untuk kemanusiaan bantuan di berikan tanpa ada pamrih, karna sebaik - baiknya manusia adalah manusia yang berguna bagi manusia lain nya.

 

Tidak lupa pihak kepolisan yang sigap dalam pembuatan tenda, dan juga pihak SAPMA Pemuda Pancasila yang menyiapkan tim medis demi memperhatikan kesehatan, para pengungsi di sana.








Share:

Bakti Sosial LMN Jakarta Timur di Bulan Suci Ramadhan 2022

KABARMASA.COM, JAKARTA - Pada hari Sabtu 30 April 2022 LMN Jakarta Timur turun langsung ke titik Musibah Kebakaran yang terjadi di Pasar Gembrong, Jakarta Timur tentu menjadi perhatian banyak pihak, tak terkecuali Liga Mahasiswa NasDem Jakarta Timur.

Liga Mahasiswa NasDem Jakarta Timur berinisiatif mengambil peran, tidak hanya sekadar ucapan belasungkawa, lebih dari itu Liga Mahasiswa NasDem berkomitmen akan  terjun langsung dalam membantu masyarakat sekitar yang terdampak dari musibah kebakaran ini.

Bentuk perwujudan dari komitmen tersebut , adalah Bakti Sosial Bersama Liga Mahasiswa NasDem Jakarta Timur yang diadakan 30 April 2022, Kegiatan ini semata-mata didasari rasa kemanusiaan yang timbul dari keluarga besar Liga Mahasiswa NasDem Jakarta Timur berkaitan dengan Musibah Kebakaran yang terjadi di Pasar Gembrong.

LMN Jakarta Timur turun bersama kakak - kakak Ambulance Baby blue milik DPD Nasdem Jakarta Timur yang di ketuai oleh Canter Sangaji

Kegiatan LMN Jakarta Timur sekaligus menjadi Kegiatan Penutup Safari LMN Se - DKI Jakarta
Share:

Luhut Bentuk Satgas Tambang Ilegal, Denny Indrayana: Jangan Hanya Jadi Lip Service



KABARMASA.COM, JAKARTA- Menko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan akan membentuk satuan tugas (Satgas) khusus untuk memerangi maraknya tambang ilegal.

Menanggapi hal tersebut, eks Wakil Menteri Hukum dan HAM, Denny Indrayana berharap agar langkah tersebut tidak hanya menjadi janji manis atau lip service.

"Upaya Menko Marves membentuk Satgas sebagai suatu langkah kebijakan tentu baik. Asal itu bukan hanya lip service yang di lapangan tidak berjalan sebagaimana mestinya," ungkap Denny melalui keterangannya, Selasa (26/4).

Menurutnya, sektor pertambangan di Indonesia sarat dengan oligarki, di mana sejumlah pejabat pemerintahan ikut berbisnis tambang.

"Kalau bicara oligarki sumber daya alam, termasuk tambang ilegal, korupsi dan nepotisme di dalamnya, yang patut kita dikritisi adalah benturan kepentingan di mana pejabat kita punya bisnis tambang," bebernya.

Lebih lanjut, Denny dan timnya tengah melakukan berbagai upaya untuk mendorong aparat penegak hukum mengungkap dalang di balik kematian Jurkani.

Pada November tahun lalu, Jurkani dianiaya hingga tewas saat mengadvokasi tambang ilegal yang masuk ke konsesi PT Anzawara Satria. Menurut Denny, sejauh ini polisi hanya berhasil membekuk pelaku lapangan, bukan aktor utama.

"Kita terus melakukan langkah-langkah untuk melawan oligarki yang koruptif terkait sumber daya alam. Kita menuntut dalang di balik pembunuhan Jurkani, bukan hanya pelaku lapangan yang mesti ditangkap, tapi juga pelaku utamanya," tegas Denny.
Share:

Demo Berjilid-Jilid, FRAKSI NKRI : PT. PDP Segera angkat kaki dari Kolaka Utara Sulawesi Tenggara

KABARMASA.COM, SULAWESI TENGAH - Forum Advokasi dan Kajian Strategis Negara Kesatuan Republik Indonesia (FRAKSI NKRI)
Menggelar Aksi unjuk Rasa yang kedua kalinya. Aksi unjuk rasa tersebut berlangsung di Tiga titik dalam satu Hari yaitu di Di Dirjen Minerba, Gedung KPK RI dan Kementrian ESDM RI.(Rabu,27/04/2022)

Perkenankan kami dari Forum Advokasi dan Kajian Strategis Negara Kesatuan Republik 
Indonesia (FRAKSI NKRI) adalah lembaga yang peduli dan konsisten, selaku pemerhati dalam pengawasan lingkungan dan usaha pertambangan ( Bung Wiranto/Koordinator Lapangan)

Dalam rangka mendorong terbentuknya tata kelola Pertambangan Mineral yang baik, transparan dan profesional, dengan berorientasi pada pelaksanaan program pembangunan, pembinaan, serta pemberdayaan masyarakat yang sesuai amanat peraturan perundang-undangan.
Sebagai wujud peran serta masyarakat dalam upaya mengawasi dan memonitoring terkait adanya praktik kecurangan dan pelanggaran undang undang dalam hal ini aktivitas penambangan ilegal yang dilakukan oleh PT PDP (Putera Dermawan Pratama) di Ex IUP nya seluas 850 Ha yang telah dicabut Izinnya di Kecamatan Lasusua dan Kecamatan Lambai Kab. Kolaka Utara.
( Lanjut Koordinator Lapangan )

Berdasarkan hasil Monitoring dan Evaluasi, Kunjungan Lapangan Fraksi NKRI terhadap 
Dugaan aktivitas penambangan ilegal yang dilakukan oleh PT PDP (Putera Dermawan Pratama) Terkait Indikasi Kegiatan Penambangan Ilegal di Ex IUP 850 Ha. Dan terindikasi adanya kegiatan Bongkar Muat Pada Pelabuhan PT.PDP 100 Ha asal barang dari Ex IUP PDP 850 Ha yang telah dicabut. 100 Ha disinyalir & diduga kuat untuk kepentingan Ex IUP PT.PDP 850 Ha yang telah dicabut izinnya. Bahwa Pengusulan Kuota 300.000 Metrik Ton RKAB PT.PDP 100 Ha tersebut, Tidak terkoneksi dengan minim/mine out resourcesnya, luasan IUP nya dominasi Laut, Pemukiman, Stockpile & Jetty/Pelabuhan. Bahwa PT PDP diduga kuat melakukan transaksional pertimbangan teknis ke Tim Evaluator serta oknum Pejabat Ditjen Minerba Kementerian ESDM utk memuluskan & memaksakan utk diberi kuota 300.000 Metrik Ton. Bahkan jumlah 
yang besar sangat tidak kesesuaian dengan area lokasi yang disebutkan tidak ada lagi resources, dominasi perkampungan, koordinatnya jatuh ke perairan laut, stockpile & jetty/pelabuhan (Pungkas ketua umum FRAKSI NKRI)

Adapun Tuntutan dari FRAKSI NKRI yaitu :

1. Demi Keadilan, KPK segera Usut Tuntas Indikasi Gratifikasi oleh Oknum Pejabat 
DITJEN MINERBA serta TIM Evaluator Kementerian ESDM terkait Konkalikong untuk Pemenuhan agar meloloskan Usulan Kuota 300.000 metrik ton RKAB PT PDP 100 ha
yang Diduga kuat untuk kepentingan Ex IUP 850 Ha PT PDP yang telah dicabut masa berlaku perizinannya.

2. Demi Keadilan, Menuntut Kementerian ESDM Untuk “Tolak Pemenuhan Kuota 300.000 Metrik Ton Pengusulan RKAB PT PDP 100 Ha” Yang dilakukan Oleh Tim Evaluator dari Pihak Direktorat Jenderal Mineral dan Batubara. Di Duga adanya unsur gratifikasi terkait usulan pemenuhan kuota RKAB PT PDP Ha dengan Oknum Pejabat Ditjen Minerba.

3. Demi Keadilan, Menuntut dan Mempertegas Ditjen Mineral dan Batubara Kementerian ESDM bahwa hasil Investigasi kami terkait pengusulan kuota 300.000 metrik ton RKAB PT.PDP Yang saat Ini Resourcesnya dipertanyakan & Diduga kuat untuk kepentingan Ex IUP 850 Ha PT PDP yang telah dicabut masa berlaku perizinannya.

4. Demi Keadilan, Menuntut Kementerian ESDM untuk segera Mencabut IUP PT.PDP 100 Ha Bila Terbukti Melakukan Bagian Kegiatan Penambangan di Ex IUP 850 Ha Yang Telah
Dicabut Termasuk Kegiatan Bongkar Muat Pada Pelabuhan PT.PDP 100 Ha Asal barang kargo ore nickel berasal dari IUP yang telah dicabut (Illegal Mining)

Hari ini adalah Aksi kami yg sudah kesekian kalinya(Jilid 4). Kami akan turun terus menerus untuk menyuarakan aspirasi rakyat Indonesia khususnya masyarakat Kolaka Utara Sulawesi Tenggara, apa bila Kasus ini tidak dapat di tindak lanjuti sesuai hukum yang berlaku.
Share:

Gelar Pembagian Sembako untuk Warga, Warung Made Koloborasi Bersama SAPMA PP dan Fokusmaker

KABARMASA.COM, JAKARTA - Di bulan suci Ramadhan ini, PT. Taurus Gemilang (Warung Made) mengambil kesempatan berkolaborasi dengan SAPMA PP DKI dan BAKORNAS FOKUSMAKER dalam berbagi ta’jil dan sembako kepada warga di Kawasan Jakarta Pusat, Selasa (26/04/2022).

Acara ini diawali dengan pembagian ta’jil di depan Plaza Senayan kepada para pengendara yang terpaksa berbuka puasa di jalan, dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama di Warung Made, Plaza Senayan, serta pembagian sembako di beberapa Masjid di kawasan Jakarta Pusat.

PT Taurus Gemilang (Warung Made) Harapan dari kami semoga kita bisa membantu dan kegiatan ini bermanfaat bagi orang orang yang kekurangan dan juga bersedekah kepada fakir miskin yg membutuhkan dan tidak lupa untuk mempererat silaturahmi antara warung made dan teman teman dari SAPMA juga FOKUSMAKER di bulan Ramadan ini dan seterusnya.

“ Semoga agenda kolaborasi SAPMA PP dengan Warung Made dan Fokusmaker ini dapat membantu mereka yang membutuhkan dan juga kami berharap kolaborasi ini dapat terus berjalan bukan hanya di bulan ramadhan ini .

Terakhir , kami mengajak kepada seluruh masyarakat , baik individu maupun kelompok untuk terus memperhatikan saudara saudara kita yang kurang mampu karena Sekecil apapun perbuatan atau pemberian kalian , itu sangat berharga bagi mereka .” ucap Shaquille Rekardianto , Ketua SAPMA PP DKI

Harapannya kegiatan kolaborasi ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. bukan hanya sekedar menjalin silaturahim organisasi Sapma PP DKI dan Bakornas Fokusmaker juga turun langsung ke jalan membagikan takjil menjelang buka puasa. “Ujar Sekjend Fokusmaker

“Melalui kolaborasi ini, kami juga membagikan sembako kepada marbot masjid wilayah Jakarta Pusat sebagai bentuk apresiasi dan rasa terima kasih atas kenyamanan rumah ibadah (masjid) selama bulan suci Ramadhan. Percik kecil, bila secara konsisten lama-lama akan menjadi besar juga. Dari kegiatan ini, kami berharap kegiatan iftar atau buka puasa bersama bukan hanya sebagai kesempatan silaturahmi tapi membawa added value bagi kemaslahatan, seperti kegiatan sosial berbagai bentuk, terutama di bulan yang baik ini.” Tutup Azka

Share:

Silaturahmi dan Bukapuasa Bersama PW SEMMI KEPRI Menjaga dan Merawat sesuai Komitmen Keorganisasian


KABARMASA.COM,KEPULAUAN RIAU - Bulan Ramdhan kali ini silaturahmi ke-3 (tiga), Pengurus Wilayah Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia Kepulauan Riau (PW SEMMI KEPRI) Agendenkan Silaturahmi dan  Buka Puasa Bersama yang di hadiri Ketua DPD-I KNPI KEPRI, Sekretaris dan jajarannya

Ketua Umum PW SEMMI KEPRI berpesan bahwa agenda silaturahmi ini adalah awal pertemuan di bulan suci Ramadhan akan di agendakan menjadi program Ramadhan tahunan yang akan datang, tidak sampai saat ini saja semoga langkah kita semua di mudahkan dalam Agenda keorganisasian.Batam (26/04/2022)


Kita semuanya di pertemukan beragam suku dan budaya untuk menyatukan pemikiran literasi anak bangsa Indonesia lebih tepatnya beragama muslim dalam pengurusan PW SEMMI KEPRI,tidak ada penyekatan antar Agama lain,H.O.S Tjokroamitoto berpesan ke kita semuanya akan di satukan seluruh Umat, sesuai degan Buku Islam Sosialis


Setelah buka puasa bersam PW SEMMI KEPRI Berdiskusi kepengurusan meskipun tidak dapat hadir seluruh pengurus sedikit menghasilkan kegiatan rutinitas yang di mana terjadi kesepakatan bersama dengan musyawarah kepengurusan, Pengajian dalam seminggu sekali, Beda Buku sekaligus berdiskusi, Sekolah Kader (Besic Training),dan membentuk pengurusan Cabang (PC) Kabupaten/ Kota lain lainnya

Kami juga membuka peluang bagi Mahasiswa,Mahasiswi yang aktif dalam Kampus yang ikut bergabung dalam pengurusan PW SEMMI KEPRI,bisa DM melewati jalur Instagram kami pw_semmi_kepri dan Mabes PW SEMMI KEPRI Beralamat Legenda Malaka Blok i11 No 3 Batam Centre

“Setinggi - tinggi Ilmu

Semurni - murni Tauhid

Sepandai - pandai Siasat”


Jurnalis - ZS




Share:

Liga Mahasiswa Nasdem Jakut Bagikan 300 Paket Berbuka Puasa Kepada Pengguna Jalan di Kelapa Gading

KABARMASA.COM, JAKARTA - Liga Mahasiswa Nasdem (LMN) Jakarta Utara mengadakan buka puasa bersama dengan warga di sekitaran Jalan Kelapa Hybrida, Kelapa Gading, Jakarta Utara, Selasa (26/4/2022).

Dalam kesempatan ini, 300 paket takjil dan makanan berbuka puasa dibagikan kepada warga yang beraktivitas maupun pengguna jalan yang sedang melintas di lokasi.

Ketua LMN Jakarta Utara Felix William mengatakan, kegiatan ini dalam rangka mengambil peran positif selama bulan suci Ramadan.

"Kita bagikan 300 paket makanan sebagai bukti nyata kepedulian pemuda kepada masyarakat dalam memberikan dampak positif selama bulan suci Ramadan," kata Felix.

Jalan Kelapa Hybrida dan wilayah Kelapa Gading pada umumnya menjadi sasaran lokasi pembagian makanan karena di sana menjadi salah satu tempat banyak masyarakat beraktivitas.

Selain itu, LMN Jakarta Utara memiliki kewajiban untuk turun ke setiap daerah di Jakarta Utara.

"Wilayah tersebut masih merupakan bagian dari Jakarta Utara dan sudah menjadi kewajiban kita Liga Mahasiswa Nasdem Jakarta Utara untuk turun ke setiap daerah yang ada di wilayah kita," ucap Felix.

Sekretaris daerah Liga Mahasiswa Nasdem Jakarta Utara Ferdinandes  menambahkan, pembagian paket makanan di Jalan Kelapa Hybrida merupakan serangkaian kegiatan yang dilakukan pihaknya selama bulan suci Ramadan.
"Kegiatan tersebut dilaksanakan di setiap DPD di DKI Jakarta sebagai bentuk memeriahkan bulan suci Ramadan," kata Ferdinandes

Diharapkan kegiatan seperti ini dapat menebar senyum kepada para warga yang menerima paket makanan.

Sekaligus menjadikan LMN Nasdem Jakarta Utara berkah bagi sesama selama bulan Ramadan 1443 Hijriah.
Share:

Ketua IPM Kepri Kutuk Keras Pencatutan Logo Organisasinya, Kami Berhimpun di KNPI Kepri Energy of Harmony

Irmawati Puji Lestari Ketua Umum Pimpinan Wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah Kepulauan Riau (PW IPM KEPRI)

 KABARMASA.COM,KEPULAUAN RIAU - Pengurus wilayah Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) mengecam keras pencatutan logo organisasinya pada perlombaan Adzan dan Hafalan Surat 30 Juz yang diselenggarakan oleh pihak yang mengaku dari Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI).Batam (23/04/2022)


Ini apa maksudnya logo keorganisasian IPM di catut atau di tempel dalam kegiatan ini?


Irmawati Puji Lestari, ketua umum IPM Kepri mengatakan, pencatutan logo IPM dalam poster itu tanpa ada pemberitahuan ke pihaknya terlebih dahulu. 


"Ini telah mencederai kami sebagai pengurus IPM Kepri. Kami melihat bahwa penyelenggara tidak tidak sepantasnya melakukan hal tersebut," kata Irma, Jum'at 22 April 2022.


IPM Kepri, jelas Irma, meminta pihak penyelenggara untuk mencabut logo IPM pada poster kegiatannya.


"Saya meminta kepada penyelenggara yang mengaku-ngaku dari KNPI Kepri itu untuk mencabut logo IPM secepatnya," sambung Irma.


Irma juga menjelaskan, IPM Kepri saat ini hanya mengakui satu KNPI yang ada di Kepri.


"IPM hanya berhimpun pada KNPI Kepri Energy of Harmony, yang dipimpin oleh Endang Dwi Socowati. Kami tidak mengenal KNPI lain, atau yang mengaku-ngaku KNPI," tutup Irma.


Dilihat media ini pada poster tersebut, kegiatan perlombaan Adzan dan Hafalan Surat 30 Juz ini akan diselenggarakan di Masjid At-Tin Taqwa, Tanjung Balai Karimun, pada Sabtu 23 April 2022.


Jurnalis : ZS

Share:

Pelonggaran Aturan Mudik, HOLISTIK : Apresiasi langkah Pak Presiden dan Pak KAPOLRI

Direktur Eksekutif Holistik institut


KABARMASA.COM, Jakarta - Memasuki bulan Mudik Ramadhan merupakan suatu kegiatan yang sudah melekat serta menjadi tradisi dan budaya bagi masyarakat lokal Indonesia. Mudik identik dengan Hari Raya Idul Fitri, mereka yang tinggal bukan di kampung halamannya, akan memanfaatkan momen ini untuk pulang kampung bertemu sanak keluarga.(22/04/2022).

Sebagaimana kita ketahui sebelumnya, yaitu pada momen Idul Fitri ditahun 2020 dan 2021, pemerintah memberlakukan larangan mudik bagi seluruh masyarakat. Hal tersebut dilakukan untuk menekan laju penularan virus covid-19 yang pada saat itu penyebarannya begitu masif. Selain yang nekat mudik akan diarahkan untuk putar balik, pemerintah juga menyiapkan sanksi-sanksi tegas bagi pelanggar sesuai dengan peraturan yang berlaku termasuk denda.

Di tahun 2022 ini pemerintah mengizinkan masyarakat untuk mudik Lebaran. Ini akan menjadi tahun pertama dibolehkannya mudik di tengah pandemi virus corona.


Memalui Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengatakan, “Saya harapkan ini semua dipersiapkan, sehingga kemudian masyarakat bisa betul-betul kita berikan kemudahan pada saat masyarakat akan melaksanakan mudik,” pungkas Jenderal polisi bintang empat. 


M. Nur Latuconsina, CEO-Holistik Institute mengutarakan, “ bahwa Kebijakan Presiden Jokowi untuk melonggarkan aturan mudik serta dengan kesiapan Kapolri beserta jajaran untuk mengawal mudik aman dan nyaman 2022 ini tentu dapat memberikan rasa kesenangan hati bagi masyarakat. Terima kasih Presiden Jokowi dan Kapolri,” ungkapnya.

Lebih Lanjut, “Pandemi Covid-19 yang melanda tanah air selama 2 tahun ini, tentu banyak memberikan dampak buruk bagi masyarakat. Larangan dan pembatasan dibuat untuk memutus mata rantai penyebaran virus corona, namun disisi lain banyak urusan yang terhambat hingga berdampak negatif bagi pertumbuhan ekonomi nasional,” terangnya.


Lanjut latuconsina menjelaskan, Bahwa perlu Diinformasikan Polri bakal mengerahkan 144.392 personel untuk melakukan pengamanan selama masa mudik. Ratusan ribu personel itu terdiri dari 876 personel Mabes Polri, 87.004 personel dari kepolisian daerah, dan 56.512 personel dari instansi terkait. Polri juga telah menyiapkan 2.702 posko. Terdiri dari 1.710 pos pengamanan, 730 pos pelayanan, dan 258 pos terpadu. Kepolisian melakukan pengamanan terhadap 101.454 objek selama masa arus mudik. Terdiri dari 90.796 masjid, 4.324 pusat perbelanjaan, 4.326 objek wisata, 833 terminal, 666 pelabuhan, 299 stasiun kereta api, dan 210 bandara. Maka dalam hal ini Kapolri meminta agar jajaran kepolisian dapat memaksimalkan pos pengamanan di sekitar jalan tol tersebut untuk mengurai kemacetan.


"Hal ini kita patut untuk mengapresiasi langkah presiden Pak Joko Widodo serta langkah Pak Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo" Tutup Latuconsina.

Share:

Maraknya Gerakan Mahasiswa, Aliansi Mahasiswa UIN Jakarta; Jangan Mudah Termakan Isu


KABARMASA.COM, JAKARTA - Silaturahmi Mahasiswa Universitas Islam Negeri (UIN) Jakarta sukses digelar oleh Aliansi Mahasiswa UIN Jakarta, diselenggarakan di Gedung Syahida Inn UIN Syarif Hidayatullah, Kamis, *(21/04/2022).*

Acara yang diselenggarakan secara tatap muka tersebut mengangkat tema “Ikhtiar dalam Membangun Pemberdayaan Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta”. Acara ini bertujuan untuk mahasiswa UIN berdaya dalam menghadapi tantangan zaman.

Tubagus Agnia, selaku Koordinator Aliansi Mahasiswa UIN Jakarta menghimbau kepada seluruh mahasiswa untuk tidak mudah terpancing dengan isu-isu yang belum jelas kebenarannya. Ia juga berharap kepada mahasiswa untuk  mempelajari kasus secara mendalam.

“Sebagai mahasiswa harus berpikir kritis dan jangan mau diakomodir dan diprovokasi oleh kepentingan-kepentingan yang belum jelas arahnya, diharapkan kepada teman teman untuk mengkaji isu lebih dalam terlebih dahulu sebelum bergerak,” ujar Tubagus.

Begitu juga dengan Ahmad Zulfikar, selaku pemateri dalam acara itu menjelaskan bahwa menjadi mahasiswa diharuskan untuk saling bahu membahu untuk memajukan bangsa dan negara.

"Kita sebagai mahasiswa jangan sampai terkonstruk dan merasa eksklusif, sebagai golongan muda yang menjadi penopang pergerakan dan pemikiran bangsa, maka mahasiswa harus memberdayakan semuanya, bergerak bersama untuk sama sama membuat karya," jelas Zulfikar.

Acara tersebut melibatkan 150 mahasiswa sebagai peserta yang berasal dari organisasi intra di berbagai Fakultas di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Buka bersama dan doa menjadi akhir dari acara Silaturahmi Mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.
Share:

Gelar Buka Puasa Bersama, Poros Muda Indonesia Bagikan Santunan pada Anak Yatim

KABARMASA.COM, JAKARTA - Hadir pada kesempatan tersebut pengurus DPD PMI, Pimpinan mahasiswa dan pemuda, Tokoh masyarakat, Ormas dan OKP Kabupaten Dairi serta juga di hadiri Al-ustad faisal

Baharudin selaku ketua panitia dalam sambutannya mengatakan kiranya acara ini sebagai ajang mempererat silaturahmi bagi kita pemuda dan mahasiswa yang ada di jakarta. Kiranya kita kedepan dapat terus melakukan yang terbaik untuk kemajuan mahasiswa dan pemuda dalam pembangunan indonesia. 

Bulan suci Ramadhan merupakan momen yang sangat baik untuk berbagi kebahagiaan bersama anak yatim piatu. Banyak masyarakat berbondong-bondong membagikan sebagian rezekinya, maupun mengajak berbuka bersama. 

Menyantuni yatim piatu selama Ramadhan juga menjadi kegiatan rutin bagi beberapa orang dan perusahaan, tak terkecuali DPP Poros Muda Indonesia, turut menyelenggarakan acara 'Buka Puasa Bersama dan Santunan Anak Yatim' pada 20 April 2022.
Acara buka puasa bersama hari ini sebagai momen untuk menjaga persatuan dan kesatuan pemuda sesuai dengan harapan pemerintah dan organisasi kepemudaan (OKP) serta organisasi masyarakat yang selama ini berhimpun di Poros muda indonesia.

Ketua DPP Poros muda indonesia frans mengingatkan kembali peran Pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus lebih kreatif untuk membangun ekonomi bangsa, terutama dalam masa krisis selama pandemi.

Kegiatan tersebuat dihadirin oleh mahasiswa dan organisasi kepemudaan seperti ketua umum DPP GMPI (Gerakan Mahasiswa Peduli Indonesia) Afad Usasra, ketum pusat Lemi HMI sudirman dan ketua cabang HMI jakarta timur ikut meriakan acara buka puasa yang diadakan DPP-PMI.

"Marilah kita semua bersyukur pada saat ini masih diberikan kesempatan dan kemampuan untuk berbagi dengan mereka yang dicintai, yaitu bersama para anak yatim dan masyarakat sekitar lingkungan DPP-PMI Jakarta," tutur FRANS FREDDY saat memberi sambutan.

Semoga acara kita hari ini mendapatkan berkah dan mendapat pahala dari Allah. Apalagi ini bulan Ramadhan penuh keberkahan, insyaallah sangat baik kita laksanakan buka puasa bersama anak-anak yatim, karena anak yatim juga dicintai oleh Rasulullah," tambah Habbi MC
Acara ini sebagai kegiatan rutin setiap tahunnya. Kita ingin mempererat silaturahmi dengan masyarakat serta melaksanakan ibadah suci Ramadhan dengan kegiatan positif.


"Semoga niat baik kita melalui acara pada hari ini diridhoi oleh Tuhan, dan semoga Poros muda indonesia ke depannya dapat menebar lebih banyak kebaikan bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya," pungkasnya.
Acara berjalan dengan lancar dan kondusif serta tetap menerapkan protokol kesehatan.



Share:

KNPI DKI Jakarta Apresiasi Ajang International Youth Championship dan Kemegahan JIS

KABARMASA.COM, JAKARTA - Ketua DPD I KNPI DKI Jakarta, Ronny Bara Pratama memberikan pujian kepada Pemeritah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta atas suksesnya perhelatan International Youth Championship (IYC) dan Kemegahan Jakarta Internasional Stadium (JIS), kinerja Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan beserta jajaran dinilai berhasil menghadirkan stadion berkelas dunia bagi warga Ibu Kota.

"Malam ini, saya hadir bersama dengan Ketua Umum DPP KNPI, bung Ryano Panjaitan, adalah bentuk apresiasi kami kepada pak Anies atas kesuksesan gelaran IYC dan Kemegahan JIS, Stadion dengan kapasitas 82 ribu penonton ini sangatlah keren" - Ujar Ronny, Selasa (19/4/22) malam.

Ronny menambahkan dengan terlaksananya IYC yang menghadirkan tim sepak bola internasional adalah lompatan kemajuan bagi DKI Jakarta, Pemprov DKI Jakarta dibawah kepemimpinan pak Anies meninggalkan 'legacy' yang dapat dibanggakan oleh seluruh warga Ibukota

"Hadirnya tim sepak bola internasional di IYC adalah langkah berkemajuan dalam memperkenalkan DKI Jakarta secara internasional, dan juga JIS akan menjadi 'legacy' yang baik bagi kepempinan pak Anies" - Ucap Ronny

Sekretaris DPD I KNPI DKI Jakarta, M. Akbar Supratman yang turut hadir mendampingi Ketua Ronny dalam final IYC, Selasa, 19 April 2022. menyampaikan rasa terima kasih kepada Pemprov DKI Jakarta yang turut mengundang DPD I KNPI DKI Jakarta untuk menyaksikan IYC dari awal hingga akhir

"Kami ucapkan terima kasih kepada pak Gubernur dan pak Wagub serta Kadispora yang memberikan kesempatan kepada pengurus DPD I KNPI DKI Jakarta untuk menyaksikan perhelatan IYC 2021, selain itu, Ujar Akbar.

Sebagai penutup, DPD I KNPI DKI Jakarta berharap JIS yang merupakan stadion kebangaan warga Ibukota ini, dapat menjadi 'home base' Persija Jakarta.

"Kami dukung penuh JIS menjadi kandang 'macan kemayoran' dan saat 'grand lunching' atau peresmian JIS dilakukan, Persija dapat bermain sebagai tim kebanggan masyarakat Jakarta" - tutup Akbar.

Share:

Liga Mahasiswa Nasdem Jakbar Bagikan 300 Paket Makanan untuk Warga di Masjid Jami Kampung Baru

KABARMASA.COM, JAKARTA - Liga Mahasiswa Nasdem Jakarta Barat mengadakan kegiatan buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Masjid Jami Kampung Baru, Tambora, Jakarta Barat, Rabu (20/4/2022).

Ratusan paket makanan siap saji didistribusikan kepada masyarakat di sekitar rumah ibadah tersebut.

Ketua Liga Mahasiswa Nasdem Jakarta Barat Alvin Febryan mengatakan, kegiatan tersebut rutin dilakukan selama bulan Ramadan 1443 Hijriah.


"Seluruh pengurus dan anggota Liga Mahasiswa Nasdem Jakarta Barat ikut dalam kegiatan tersebut," kata Alvin.

Dalam kegiatan ini, sedikitnya 300 paket makanan siap saji didistribusikan secara gratis kepada masyarakat.

Kegiatan yang turut dihadiri Ketua Liga Mahasiswa Nasdem DKI Jakarta Gusti Arief ini juga merupakan bentuk memuliakan bulan suci Ramadan.

"Kami segenap jajaran pengurus dan anggota Liga Mahasiswa Nasdem Jakarta Barat mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa bagi yang menjalankannya," ungkap Alvin.

Ketua RW setempat, Yulizar mengatakan, kegiatan seperti ini merupakan wujud empati kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa dalam bulan suci Ramadan.

"Kami berterima kasih sekali kepada Liga Mahasiswa Nasdem Jakarta Barat yang telah melakukan kegiatan di RW setempat," kata Yulizar.

Salah satu pengurus masjid juga mengaku senang bisa mendapatkan perhatian dari Liga Mahasiswa Nasdem Jakarta Barat.

Warga dan pengurus masjid pun berharap ke depannya Liga Mahasiswa Nasdem Jakarta Barat bisa semakin maju dan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat.
Share:

Liga Mahasiswa NasDem Jakarta Timur Mendukung Penuh Aksi Demonstrasi Di Tanggal 21 April 2022

KABARMASA.COM, JAKARTA - Aksi Demonstrasi yang dilakukan oleh mahasiswa, OKP, dan Buruh semakin marak akhir-akhir ini, terdapat banyak pihak yang menyangkan akan kenaikan Bahan Pokok, BBM, dan isu lainnya, sejumlah elemen mulai menanggapi hal tersebut. Salah satunya adalah (Liga Mahasiswa NasDem Jakarta Timur).

Ketua Umum Johny Janus menyampaikan bahwa Kami sepenuhnya mendukung gerakan mahasiswa yang akan dilakukan pada hari Kamis tanggal 21 karna etisnya mahasiswa sebagai representasi rakyat harus mampu hadir menyuarakan keresahan masyarakat. Saya juga menghimbau kepada rekan-rekan mahasiswa agar jangan muda terprovokasi dengan pihak-pihak yang hendak mempropaganda dan memecahkan barisan, ucapnya saat diwawancarai.(Jakarta, 20April 2022)
 
Ia juga menyangkan tindakan represifitas oknum aparat dalam setiap aksi unjuk rasa
“Sejatinya seorang aparatur harus mampu menjamin keamanan dan keselamatan massa aksi secara yuridis pun tidak dibenarkan adanya represifitas oknum aparat. 

Sudah cukup jelas ketegasan dalam pasal 18 ayat UU No 9 tahun 1998 Barangsiapa dengan kekerasan atau ancaman kekerasan menghalang-halangi hak warga negara untuk menyampaikan pendapatan dimuka yang telah memenuhi ketentuan UU ini dipidana dengan pidana penjara paling lama 1 tahun. 

Artinya bahwa represifitas oknum aparat itu merupakan sebuah delik yang harus disikapi secara hukum”. tutupnya
Share:

Safari Ramadhan Partai Golkar di Wakili Calon Dewan M.DYCHO Barcelona Maryon memberikan Bingkisan Minyak Goreng dan Sarung

Foto bersama Ketua,jararan pengurus mesjid AL-Ishlah Prum Puri Pesona Tahap 1 Cluster H Tanjung Uncang Safari Ramadhan Partai Golkar dan Ketua PW SEMMI KEPRI


KABARMASA.COM,KEPULAUAN RIAU - Safari Ramadhan Perwakilan Partai Golkar Tingkat Kecamatan secara serentak 12 Kecamatan, di lakukan sesuai program membagikan Minyak Goreng & Kain Sarung ke pengurus Mesjid AL- Ishlah Prum Puri Pesona Tahap 1 Cluster H Tanjung Uncang, di wakili Calon Anggota Dewan Mudah Safari Ramadhan Partai M.DYCHO Barcelona Maryon,Provinsi Kepri,Batam (20/04/2022)

Kami dari Partai Golkar perwakilan masyarakat mohon dukungan,suara dan doanya untuk 2024 yang akan mendatang menjadi bagian keluarga golkar,ujar M.DYCHO Barcelona Maryon

Calon Anggota Dewan Dycho Barcelona Maryon Mengisi Safari Ramadhan di Mesjid AL - Ishlah


Safari Ramadhan Di wakili Calon Anggota Dewan M.Dycho Barcelona Maryon,Ketua PK Batu Aji Gatot Ketua Umum PW SEMMI KEPRI dan tim Golkar Kecamatan Batu Aji ke mesjid AL - Ishlah di dampingi Pengurus Mesjid dan Ketua Mesjid Ustad Yohana

Ustad Yohana menyampaikan mesjid AL - Ishlah kami tidak pernah di Jamah atau menerima bantuan dari pemerintahan dalam pembangunan sampai saat ini,kami berterimakasih kepada Partai Golkar yang Pak Dewan Wakilkan M. Dycho Barcelona Maryon sudah hadir di tengah mesjid dan menerima permohonan Proposal pembangunan Mesjid AL - Ishlah


Ketua Mesjid memberikan Penyerahan Proposal Bantuan Mesjid AL - Ishlah Ke Calon Dewan M. Dycho Barcelona Maryon,Gatot ST dan Ketua Umum PW SEMMI KEPRI


Tidak lupa penutupan acara membaca doa rasa bersyukur ke pada Allah yang di wakilkan Ustad Yohanes,semoga pertemuan pertama ini tetatap terjalin sampai seterusnya,ujar Ketua Umum SEMMI KEPRI Sofian


Jurnalis : ZS


Share:

AAK Mengajak Aktifis dan OKP Kepri lebih Bijak dan Tidak Terpecah Belah

 


KABARMASA.COM,KEPULAUAN RIAU - Aliansi Aktivis Kepri (AAK) mengajak kepada seluruh mahasiswa dan pemuda Kepri agar bijak dalam menanggapi  berbagai macam isu dan persoalan yang muncul. "Hal tersebut bertujuan agar kita tidak terpecah belah serta persatuan dan kesatuan tetap terjaga". Kata Helianto, Kaordinator AAK. 

Demisioner Ketua Cabang PMII TPI-Bintan 2016 ini menambahkan, bijak dalam menyikapi isu merupakan bagian dari upaya generasi muda  untuk membawa perubahan ke arah yang lebih baik.Provinsi Kepulauan Riau,Tanjung Pinang (20/04/2022)

"Bijak dalam menyikapi isu bukan acuh tak acuh dalam menanggapi permasalahan yang muncul, namun lebih kepada membawa perubahan dalam rangka menjaga keutuhan NKRI". 

Terkait dengan isu-isu yang muncul kekinian, "Seperti hal nya isu 3 periode sudah ada tanggapan dari pemerintah Provinsi dalam hal ini Legislatif yang menjadi representasi masyarakat Kepri di pemerintahan". Tambahnya

"Sehingga gerakan aksi unras tidak perlu lagi dilakukan untuk saat ini". Lanjutnya, Hal tersebut dikhawatirkan nantinya adanya oknum yang menunggangi untuk kepentingan sekelompok orang yang dapat memecah belah masyarakat kepri. " Khusunya mahasiswa dan pemuda yang menjadi ujung tombak dalam gerakan". Tutupnya.

Jurnalis : ZS
Share:

Kisah Pilu Anak Tunggal Asal Masamba Yang Sedang Mendaftar Polisi

KABARMASA.COM, MASAMBA - Wahyu Mustamin seorang putra kelahiran Masamba Luwu Utara dengan semangat yang besar dan niat yang tulus ingin membaktikan hidupnya di dunia Kepolisian, terpaksa harus melewati cobaan berat sesaat setelah berangkat bersama rekan-rekannya menjalani seleksi masuk Kepolisian Negara Republik Indonesia di Makassar. Para peserta seleksi dari Polres Luwu Utara diberangkatkan bersama-sama menuju makassar. Wahyu (panggilan akrabnya) sudah berangkat duluan bersama rombongan lainnya dari Polres Lutra untuk mengikuti seleksi masuk POLRI di Polda makassar. 

Bapak Mustamin (58 th), orang tua wahyu menyusul menggunakan angkutan umum Bus DD 7739 AY dengan maksud untuk mendampingi dan mengurus keperluan anak semata wayangnya yang akan ikut test tersebut. 

Saat diperjalanan, bus yang ditumpangi mampir di mandalle Kab. Pangkep untuk menunaikan shalat subuh disebuah masjid. Namun seusai shalat hendak kembali naik ke bus, orang tua wahyu itu ditabrak oleh sebuah mobil pick-up pengangkut ayam yang langsung kabur. Beliau terseret sekitar 7 meter dan meninggal di tempat, urai pak Bustam sopir bus yang melihat kejadian tersebut pada hari selasa, 19 april 2022 pukul 05.30 wita

Bapak Mustamin, seorang pegawai negeri sipil yang sehari-hari bergelut dengan kebencanaan di BPBD Luwu Utara itu, tak lagi dapat mendampingi, mengurus apalagi memastikan anaknya lulus atau tidak masuk dikepolisian karena Wahyu adalah anak semata wayangnya yang kelak diharapkan sebagai tulang punggung keluarga.

Beruntung, proses seleksi belum dimulai sehingga wahyu masih punya waktu untuk dapat melihat jasad ayahnya yang sudah terbujur kaku tak bernyawa. Di Puskemas mandalle tempat ayahnya disemayamkan sebelum diantar ke masamba, dengan isak tangis iya meminta kepada semua yang menyaksikan peristiwa itu agar mendoakannya semoga iya bisa mewujudkan harapan orang tuanya itu untuk lulus dan menjadi anggota kepolisian negara republik indonesia.

Kita berharap bapak Kapolda Sulawesi Selatan dapat mewujudkan impian almarhum kepada Wahyu Mustamin yang mendapatkan musibah disaat ingin mendampingi anak semata wayangnya mengikuti seleksi masuk kepolisian di Polda SulSel.
Share:

Ikhsan Akbar Sah Pimpin Perguruan Gokasi Jakarta Timur

DPC Goju-Ryu Karate-Do Shinbukan Seluruh Indonesia (Gokasi) Jakarta Timur masa bakti 2022-2025, Ikhsan Akbar
 

KABARMASA.COM, JAKARTA –  Setelah melalui proses pemilihan yang alot, akhirnya Ikhsan Akbar resmi dipercaya memimpin DPC Goju-Ryu Karate-Do Shinbukan Seluruh Indonesia (Gokasi) Jakarta Timur masa bakti 2022-2025.

Ikhsan mengaku berkomitmen mencetak atlet-atlet karate yang mampu berprestasi di tingkat nasional maupun internasional.

"Kami juga mendorong munculnya bibit-bibit unggul asal Jakarta Timur yang bisa bersaing dengan daerah-daerah lain," kata Ikhsan dalam keterangannya, Minggu (17/4).

Pelantikan pengurus DPC Gokasi Jakarta Timur turut dihadiri Ketua DPD Gokasi DKI Jakarta dan Ketua Forki Jakarta Timur.

Menurut Ikhsan, pelantikan ini sekaligus menjadi momentum kebangkitan karate di Jakarta Timur.

Ikhsan menambahkan, pengurus DPC Gokasi Jakarta Timur siap menjalankan program-program kerja pembinaan atlet berprestasi di Jakarta Timur.

"Kita menyakini bahwa upaya bersama dan sinergi DPC Gokasi, para atlet, pelatih, dan pendukung lainnya, akan mampu menghadapi tantangan dan merubah menjadi peluang untuk meraih prestasi," demikian Ikhsan. 

Share:

Raja Naliansyah Ketua KNI Region Jabodetabek Mengadakan buka bersama dan santunan anak yatim merupakan agenda Rutin setiap tahun

KABARMASA.COM, JAKARTA – Pada kegiatan ini  Kawasaki Ninja Indonesia Region Jabodetabek  yang terdiri dari 41 club dan kurang lebih 1200 member se-jabodetabek yang berada dibawah naungan KNI Region Jabodetabek di ketuai oleh Raja Naliansyah, Mengadakan Bakti sosial Rutin setiap tahun, Kawasaki Ninja Indonesia Region Jabodetabek menggelar buka puasa bersama sekaligus pemberian santunan kepada anak yatim. Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka bulan Ramadhan sekaligus kegiatan rutin yang di adakan Kawasaki Ninja Indonesia Region Jabodetabek.

Kegiatan ini digelar di Panti Asuhan Esa sasana Karya duren sawit bersama 70 anak yatim piatu yang diwakilkan oleh pihak panti asuhan duren sawit, Jakarta Timur pada Minggu (17/4/2022). Kordinator penyelenggara acara Region mengatakan, acara ini sebagai ajang memperkuat silaturahmi bagi para anggota dan rangkaian kegiatan dalam menyambut bulan ramadhan.

Raja Naliansyah Ketua KNI Region Jabodetabek menuturkan, kegiatan ini dapat dijadikan sebagai ajang menebar benih kebaikan dalam menjalin persatuan bersama seluruh anggota KNI Region Jabodetabek. “Acara buka puasa bersama dan santunan kepada anak yatim hari ini dapat menjadi trigger untuk menjaga kolaborasi dan juga wadah untuk saling membanu antar sesama," katanya.

Raja mengingatkan peran pemuda sebagai generasi penerus bangsa harus lebih kreatif untuk membangun ekonomi bangsa, terutama dalam masa krisis selama pandemi dan dalam hal ini setiap orang memiliki kesempatan yang sama untuk berkontribusi bagi bangsa. Dia melanjutkan, terdapat hubungan antara pemuda dan integrasi nasional. Peran pemuda dalam pembangunan nasional tidak boleh dibatasi, karena kaum muda adalah landasan peremajaan masyarakat dan bangsa khususnya di yang kita cintai ini. 





Share:

Kemenko Marves Bentuk Satgas Tambang Ilegal, Bidik Kasus Di Kalsel

KABARMASA.COM, KALIMANTAN SELATAN-Kemenko Bidang Kemaritiman dan Investasi (Marves) tengah membentuk Satuan Tugas (Satgas) khusus untuk mempercepat penanggulangan pertambangan tanpa izin dan penyelundupan komoditas sumber daya alam. Di tengah situasi harga komoditas yang sedang tinggi saat ini, tambang ilegal dinilai semakin kronis.

“Ini perkara kronis, sudah puluhan tahun begini terus. Tambang ilegal selalu menyebabkan korban mati, celaka, dan konflik. Satgas yang sedang kami bentuk nantinya tidak satu-satu, tetapi menggabungkan semua komoditas, mulai dari mineral dan batu bara, termasuk migas,” Kata Asisten Deputi Bidang Pertambangan Kemenko Maritim, Tubagus Nugraha dalam acara Indonesia Mining Forum, Sabtu (16/4).

Menurut Tubagus, pihaknya sedang membahas struktur Satgas tersebut, yang direncanakan akan terdiri dari tiga komando, yaitu komando penanganan tambang ilegal, komando penegakan hukum, dan komando penanganan penyelundupan. Komando tersebut akan tergabung dalam kelompok kerja yang melibatkan TNI, Polri, dan Bakamla.

“Kita sedang kerjakan terus untuk melihat hal-hal lain yang memungkinkan. Ini masih dalam pembahasan,” jelas Tubagus.

Salah satu kasus tambang ilegal terjadi di Tanah Bumbu, Kalimantan Selatan. Seorang advokat bernama Jurkani dianiaya hingga tewas. Saat itu, Jurkani sedang menjadi Kuasa Hukum PT Anzawara Satria, perusahaan batu bara yang diganggu penambang ilegal.

Para penambang ilegal masuk ke konsesi Anzawara sejak April tahun lalu. Bahkan, penambang ilegal itu diduga nekat menerobos garis polisi.

“Ini menjadi salah satu alasan kenapa pembentukan Satgas menjadi sangat penting. Negara tidak boleh kalah. Kami sangat memperhatikan masalah seperti ini, kami terus melakukan investarisasi tambang ilegal dengan berbagai motifnya, dan sudah membuat daftar prioritas mana yang akan dikerjakan duluan,” ungkap Tubagus.
Share:

Komisi III Minta Polisi Dan Jaksa Di Kalsel Tegas Tindak Tambang Ilegal

KABARMASA.COM, KALIMANTAN SELATAN- Anggota Komisi III DPR RI, Heru Widodo melakukan kunjungan kerja (kunker) ke Kalimantan Selatan (Kalsel). Dalam kunjungannya itu, Heru meminta aparat kepolisian dan kejaksaan untuk mengawasi praktik tambang ilegal, yang belakangan semakin marak terjadi akibat dipicu tingginya harga batu bara global.

 “Memang sektor batu bara ini banyak yang mengincar, apalagi penambang ilegal. Harga batu bara dunia sedang mengalami lonjakan yang signifikan,” Ungkap Heru melalui keterangan resminya, dikutip Sabtu (16/4).

Politisi Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) ini, mendorong agar polisi dan jaksa di Kalsel agar menindak tegas penambang ilegal. Tujuannya untuk mengamankan penerimaan negara.

“Penerimaan negara di sektor batu bara harus terus digenjot serta betul-betul diawasi.” bebernya.

Sebelumnya, kasus tambang ilegal diketahui menewaskan seorang advokat bernama Jurkani terjadi di Tanah Bumbu, yang merupakan daerah pilih Heru. Jurkani dianiaya hingga tewas saat menjadi Kuasa Hukum PT Anzawara Satria yang tengah diganggu penambang ilegal.

Menurut Dirjen Minerba Kementerian ESDM, Ridwan Djamaluddin, penambangan ilegal terjadi di konsesi Anzawara sejak April tahun lalu. Bahkan, penambang ilegal itu diduga nekat menerobos garis polisi.

"Ada oknum mengambil batu bara dari IUP yang sah, ini memerlukan tindakan penegakan hukum.Tindakan sudah dilakukan namun berulang-ulang terjadi, bahkan garis polisi tidak dipatuhi," ungkapnya saat konferensi pers beberapa waktu lalu.

Selain mengganggu operasi perusahaan, kata Ridwan, penambang ilegal tersebut juga dinilai memicu konflik sosial, merusak lingkungan, dan mengurangi potensi penerimaan negara.

“Maraknya kegiatan tambang ilegal di dalam wilayah PT Anzawara Satria ini, selain  menghambat jalannya perusahaan, juga menimbulkan  gangguan keamanan bagi masyarakat sekitar, memicu konflik sosial, dan menimbulkan kerusakan lingkungan,” tegasnya.
Share:

CEO Holistik : Kapolri jenderal Listyo Sigit Prabowo kaca mata penegakan Melindungi, mengayomi, melayani.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo


KABARMASA.COM, JAKARTA - M. Nur latuconsina selaku CEO Holistik Institute memberikan apresiasi terhadap institusi polri terkhusus pada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo dan pimpinan DPR RI yang menerima aspirasi tuntutan massa aksi demonstrasi 11 April. (11/04/2022).

“Latuconsina Selaku CEO-HOLISTIK INSTITUTE memberikan apresiasi terhadap polri yang bekerja dengan sangat baik dalam pengamanan aksi demonstrasi 11 April yang lalu, terlebih kepada Pak Kapolri yang bersedia secara langsung naik ke podium dan memberikan orasi kepada mahasiswa tentang polri yang siap menjadi pengayom dan penjaga ruang demokrasi masyarakat,” katanya.


Dalam Aksi demontrasi yang di lakukan oleh beberapa elemen kampus dan beberapa organisasi di Indonesia telah turun ke jalan di beberapa daerah khususnya di depan gedung DPR RI. Pada aksi tersebut mahasiswa memberikan beberapa tuntutan kepada pemerintah di antaranya soal penundaan pemilu pada 2024.  


Pada aksi tersebut ada hal menarik yang telah di suguhkan oleh pihak kepolisian sebab kepolisian telah mengawal dengan baik dan tertib aksi yang telah di lakukan oleh mahasiswa dan beberapa eleman organisasi tersebut. Bukan hanya itu pada aksi tersebut juga di hadiri oleh kapolri untuk memberikan arahan dan pengawalan kepada seluruh mahasiswa yang melakukan demonstrasi. 


CEO holistik institute sangat mengapresiasi atas kinerja dari kepolisian khususnya kepada kapolri. 

CEO holisitik institute M. Nur latuconsina S.H memberikan apresiasi terhadap institusi polri terkhusus pada Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo yang menerima aspirasi tuntutan massa aksi demonstrasi 11 April.


Direktur holistik institute melihat kinerja dari kepolisian terhadap pengawalan aksi beberapa saat ini sangat baik dan berjalan sebagaimana yang ada dalam aturan. Bukan hanya itu di CEO holistik yang akrab di sapa Reno juga melihat naiknya Pak Jenderal Kapolri di podium memberikan orasi kepada mahasiswa tentang polri yang siap menjadi pengayom dan penjaga ruang demokrasi masyarakat,” sangatlah luar biasa. 


Dalam orasinya kapolri secara langsung memberikan komando untuk memisahkan barisan oknum oknum massa aksi yang berpotensi membuat kerusuhan. Hal ini merupakan langkah profesionalisme dan humanisme Kapolri yang sigap mengawal suara aspirasi mahasiswa sebagai penyambung lidah rakyat yang kritis terhadap kondisi bangsa agar tersampaikan dengan baik dan tidak disusupi oleh oknum yang ingin membuat anarkis dan kerusuhan tandas kapolri. Tutupnya.

Share:

Cerita Faiz Arsyad, Mahasiswa Indonesia yang Pertama Kali Puasa di Rusia

KABARMASA.COM, RUSIA - Menjalani ibadah puasa di negeri orang memiliki tantangan tersendiri. Hal itu dirasakan Faiz Arsyad, Mahasiswa Indonesia yang menjalani studi S2 Higher School of Economics atau HSE University di Moskow, Rusia.

Apalagi mahasiswa kelahiran Bandung, 7 Maret 1998 ini baru pertama kali merasakan puasa atau beribadah Ramadan di negeri orang. Setelah satu tahun kemarin dia terpilih mendapat beasiswa belajar di negara yang merupakan pecahan Uni Soviet tersebut.

Meski baru pertama kali berpuasa di negeri yang dipimpin oleh Vladimir Putin ini, Faiz Arsyad langsung bisa merasakan suasana Ramadan seperti layaknya di Indonesia.

"Sebagai mahasiswa, suasana Ramadan di sini lumayan terasa Mas. Karena biasanya kalau habis selesai kuliah, kita (mahasiswa) suka berangkat bareng ke Masjid buat buka puasa bersama. Karena Alhamdulillah muslim di Rusia juga terbanyak di Eropa dan orangnya welcome," ujar Faiz Arsyad ketika dihubungi melalui seluler.

Yang menantang ketika puasa di Rusia kata dia, adalah durasinya lebih lama. "Sejauh ini Ramadhan di Rusia masih seperti biasanya Mas. Kita masih puasa lebih dari 15 jam, setiap Masjid di Rusia masih mengadakan sahur dan buka bersama, sholat berjemaah, tarawih berjemaah," ungkapnya.

Meski saat ini Rusia sedang melakukan invasi ke Ukraina kata Faiz yang pernah menjadi pemateri pada seminar di Universitas Brawijaya ini situasi di Rusia khususnya Kota Moskow masih baik-baik saja.

"Jadi, walaupun sedang perang, Alhamdulillah aktivitas masih normal Mas," kata pria yang merupakan alumni dari Universitas Brawijaya pada tahun 2021 tersebut.

Faiz menyebutkan, di Rusia banyak orang maupun mahasiswa asal Indonesia. Maka dari itu, dirinya tidak kesulitan beradaptasi di negara tersebut. Terlebih dia juga tinggal di kota Moskow yang merupakan pusat pemerintahan.

"Di Moskow ada sekitar 150 orang Indonesia. Sedangkan saat ini saya sedang tinggal di asrama bersama dengan mahasiswa dari berbagai negara lainnya," sebutnya.

Ketua Diaspora Muda Jawa Barat ini menyebutkan ada berbagai tantangan ketika menjalani studi sekaligus beribadah pada bulan Ramadan kali ini di negeri orang.

Selain lama waktu puasa, juga makanan yang jauh berbeda dari Indonesia. Kendati demikian, hal tersebut bukan menjadi halangannya dalam menjalani studi dan beribadah.

"Pastinya tidak seenak makanan di Indonesia. Tapi mau tidak mau harus menyesuaikan kan ya. Bisanya kalau saat buka puasa bersama menu makanannya Nasi Kebuli ditambah Roti Mas," bebernya gamblang.

"Kalau sehari-hari sih lebih suka masak, karena lebih kenyang dan lebih enak masakan sendiri dibanding beli makanan di luar rumah Mas," sambung Faiz Arsyad.

Untuk menjalani pendidikan di Rusia, baginya juga tidak mudah. Perlu melakukan adaptasi maupun penyesuaian. Mengingat ini pengalaman pertama kali bagi dirinya.

"Penyesuaian kurang lebih selama tiga bulan. Setelah itu, sudah normal seperti biasanya. Dan sekarang saya masih lanjut kuliah persiapan Bahasa Rusia sampai bulan Agustus nanti," kata Faiz Arsyad di akhir pembicaraannya.
Share:

PERMAHI Palembang dan LKBHMI Palembang mengecam tindakan represifitas pada aksi unras 11 April 2022


KABARMASA.COM, PALEMBANG, SUMATERA SELATAN-DPC PERMAHI Kota Palembang dan LKBHMI Cabang Palembang yang tergabung dalam tim Advokasi dan Bantuan Hukum Aksi Unjuk Rasa 11 April 2022, merespons dinamika yang terjadi pada aksi unjuk rasa 11 April 2022 di kota Palembang.(11/04/2022)

PERMAHI dan LKBHMI mengecam segala bentuk tindakan represifitas yang dilakukan oleh oknum aparat kepolisian terhadap massa aksi unjuk rasa 11 April 2022.

Maka bersama dengan hal itu, juga turut disampaikan beberapa poin tuntutan kepada Kapolda Sumsel.


PERMAHI bersama-sama dengan LKBHMI akan tetap melakukan upaya advokasi, dan akan melaporkan kejadian ini ke lembaga yang berwenang untuk menangani.


“Ketika mulai kericuhan ada mahasiswa  yang sedang menenangkan massa agar tidak terprovokasi, namun ketika saya mencoba untuk melerai saat aparat melakukan tindakan represif ke salah satu kader PGK (Fadila Amirullah), malah saya dan kader permahi langsung dicekik dan dipukuli, bahkan kader PERMAHI cab palembang (yogi juniardi) mendapatkan luka berdarah di dahi dan bibir akibat dari tindakan represif oknum aparat kepolisian pda aksi 11 april 2022 di palembang,", ujar Prasetya Sanjaya


Sekretaris jenderal eksekutif harian komite reforma agraria Sumatera Selatan juga menjadi korban represifitas aparat bahkan lebih dari tujuh orang melakukan represifitas terhadap sekjen KRASS Ki Edi Susilo, saat akan membantu menyelamatkan saudara Fadhillah Amirullah dari represifitas oknum aparat kepolisian.


Direktur Eksekutif LKBHMI ( Erick Ersi Yusardi  SH ) sangat menyayangkan tindakan represifitas yang terjadi terhadap massa aksi pada aksi unjuk rasa 11 april 2022 di kota palembang, 

"kami sangat menyayangkan tindakan represifitas oleh oknum aparat, yang mana hal tersebut sama saja merampas hak seseorang sebagai warganegara"

tuturnya.


Maka dari itu tim Advokasi & Bantuan Hukum Aksi 11 april 2022,  menyampaikan beberapa tuntutan Sebagai berikut :


1. Mendesak Kapolda SUMSEL untuk meminta maaf kepada publik atas tindakan represifitas yang terjadi pada aksi unjuk rasa 11 April 2022.


2. Mendesak Kapolda Sumsel untuk menindaklanjuti serta memberikan sanksi tegas kepada oknum aparat yang melakukan tindakan represifitas terhadap massa aksi.


3. Menuntut Kapolda Sumsel untuk bertanggungjawab atas rehabilitasi atau pemulihan massa aksi yang menjadi korban tindakan represifitas dari oknum aparat kepolisian yang sedang bertugas pada aksi unjuk rasa tanggal 11 April 2022 di kota Palembang.


"Demikian ketiga poin tuntutan kami sampaikan, kami mohon untuk diindahkan.

Dan jika ketiga point tuntutan tersebut tidak diindahkan oleh pihak kepolisian, maka patutlah kami menduga bahwa kapolda sumsel mendukung praktek-praktek yang tidak berperikemanusiaan tersebut". Begitu hal tersebut disampaikan pada saat press conference.


"Dan sebagai warga negara yang dijamin haknya, kami akan menggunakan hak konstitusional kami, serta apabila terindikasi adanya pelanggaran hukum yang terjadi, maka kami akan bertindak sesuai dengan hukum yang berlaku". Tutup Direktur Eksekutif LKBHMI.


"Untuk mahasiswa seperjuangan, jangan pernah takut untuk menyuarakan kebenaran dan jangan pernah takut melawan ketidakadilan, kami dari DPC PERMAHI Palembang & LKBHMI Palembang akan terus mengawal tindakan represif ini sampai dengan selesai"

tambah Ketua Umum PERMAHI Palembang.

Share:





Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts