Simbol Indonesia 2045, Holistik Institute Deklarasi Dukungan Ibu Kota Nusantara

KABARMASA.COM, JAKARTA - Holistik Institute mendukung pemerintah untuk melanjutkan proses pembangunan ibu kota baru di Kalimantan Timur. Dukungan terhadap Ibu Kota Nusantara (IKN) sebagai simbol Indonesia 2045 disampaikan CEO Holistik Institute, M. Nur Latuconsina saat menggelar deklarasi dukung IKN di Tugu Proklamasi, Minggu (20/2/2022).

“Kami menyampaikan juga, di sisi ini kami mendukung ibu kota ini sebagai simbol di Indonesia pada 2045, karena 2045 Indonesia simbolnya adalah Indonesia yang baru, yang asri dan lain lain,” kata pria yang akrab disapa Rheno ini.

Dirinya menilai pemindahan ibu kota Nusantara sebagai Ibu Kota Negara menjadi langkah yang tepat. Terdapat sejumlah alasan yang menyebabkan dirinya mendukung pemindahan tersebut. 

"Alasan pertama, pemindahan ibu kota negara tersebut memiliki nilai sejarah yang begitu kental dan hidup dalam sanubari rakyat Indonesia," terangnya.

Dilanjutkannya, pemindahan ibu kota negara selama ini juga sudah dibahas dan kurang mendapat perhatian di masa Presiden Jokowi. 

"Inilah alasan kenapa proses pemindahan ibu kota negara dipercepat. maka dari itu kita sebagai warga negara yang baik harus bersama dengan pemerintah untuk mendukung proses tersebut," tuturnya.

Menurutnya program IKN dan beberapa transformasi besar yang sedang berlangsung membutuhkan dukungan semua pihak. 

"Program pembangunan ibu kota negara di Kalimantan Timur adalah bagian penting dari transformasi ini. IKN bukan sekadar pindah gedung pemerintahan, bukan itu. Pindah ibu kota adalah pindah cara kerja, pindah mindset dengan berbasis pada ekonomi modern dan membangun kehidupan sosial yang lebih adil dan inklusif," tegasnya.

Saat membacakan poin-poin dukungan Rheno mengatakan, IKN akan menjadi sebuah showcase transformasi di bidang lingkungan, cara kerja, basis ekonomi, teknologi, sosial dan budaya. Termasuk di bidang pelayanan kesehatan dan pendidikan yang lebih berkualitas.

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts