Tabligh Akbar IMM FH UMJ “Semangat Ramadhan di Masa Pandemi Dengan At Ta,awun A’lla Birri Wattaqwa”

KABARMASA.COM, JAKARTA - Dalam rangka mengambil khidmat keberkahan di bulan puasa ramadhan. Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah Komisariat Fakultas Hukum Universitas Muhammadiyah Jakarta mengadakan kegiatan Tabligh Akbar, yang bertempat di aula fakultas hukum pada pukul 13:00 wib sampai pada watu berbuka puasa tadi ini.

Kegiatan Tablik Akbar yang diadakan dengan mengkonsepkan Tema “ Semangat Ramadhan di Masa Pandemi Dengan At Ta’awun A’lla Birri Wattaqwa”, yang tidak lain berorientasi pada itikad untuk merealisasikan dari pada kalimat fastabikulkhoirat. impilikasinya yaitu maka menghadirkan adik-adik yatim dan piatu dengan  berbagi sedikit rezeki kemereka merupakan keberkahan.


Kegiatan acara tabligh akbar yang dihadiri oleh seluruh kader ikatan mahasiswa muhammadiyah fakultas hukum universitas muhammadiyah jakarta yang juga dihadiri dan dibuka langsung oleh ketua umum ikatan mahasiswa muhammadiyah jakarta cabang Cirendeu yang sebelum itu memberikan sambutan yang begituh mengugah hati dan pikiran dengan mengutip ayat al-qur’an surat an-nisa ayat 9 yang artinya:

“Dan hendaklah takut kepada Allah orang-orang yang seandainya meninggalkan dibelakang mereka anak-anak yang lemah, yang mereka khawatir terhadap (kesejahteraan) mereka. 

Oleh sebab itu hendaklah mereka bertakwa kepada Allah dan hendaklah mereka mengucapkan perkataan yang benar”. dia mengaitkan bahwasanya jadilah sosok kaum intelektual humanis yang senantiasa memperhatikan kesejahteraan kaum tertinggal, sebagai bentuk tanggung jawab seorang cendikia  muslim dalam mengaktualisasikan konsep filantropi yang mana berorientasi pada kemandirian jangka panjang yang sehingga kita tidak menjadi hamba yang merugi kelak, tutur dia Abangda Rasyid Ridho.

Dilanjutkan oleh sambutan dari ketua umum ikatan mahasiswa muhammadiyah pimpinan komisariat fakultas hukum yang menyampaikan bahwasanya dalam semangat ramadhan dimasa pandemi ini jangan sampai bencana, kelemahan, dan kekurangan kita dijadikan alasan untuk tidak berfastabiqulkhoirat atau berlomba-lomba dalam menebar dan berbuat kebaikan, ditambahkan dengan mengutip al-qur’an surah al-baqarah Ayat 286: 
Bahwa “Allah Tidak Akan Menguji Hamba-Nya di Luar Batas Kemampuannya.

Sejatinya dalam hidup, kita tidak mungkin bisa sepenuhnya lepas dari masalah. Allah tidak membebani seseorang melainkan sesuai dengan kesanggupannya”. dan pada akhirnya kegiatan IMM FH UMJ, minggu, 2 Mei 2021 dapat berjalan dengan lancar.
Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts