Demi Pemulihan Pasca Bencana, PMI Bagikan Sembako Untuk Korban Di NTT

KABARMASA.COM, KUPANG – Poros Muda Indonesia (PMI) membagikan ratusan paket sembako kepada korban bencana badai Siklon Tropis Seroja di Kabupaten Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), Sabtu (24/4). Distribusi bantuan ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian PMI kepada para korban terdampak bencana yang melanda hampir seluruh wilayah NTT.

Ketua Umum PMI, Frans Freddy mengungkapkan, kedatangan dirinya dan Tim PMI langsung ke lokasi bencana sekaligus untuk trauma healing warga terdampak utamanya anak-anak. Apalagi, hingga saat ini, mereka masih bertahan di pengungsian.

“Trauma healing ini penting untuk tidak hanya memulihkan hal materil dari korban, tetapi juga beban dan trauma psikologis mereka, utamanya anak-anak. Bertemu langsung dengan mereka di lokus pengungsian di Kupang menjadi salah satu cara pemulihan itu,” kata Freddy.

Dijelaskan Freddy, bangsa Indonesia sangat berduka atas bencana alam yang menimpa hampir seluruh wilayah NTT. Dia berharap, penyaluran bantuan sembako dan obat-obatan dari PMI untuk korban bisa mendukung pemulihan pascabencana.

“Saya dan Tim berupaya sekuat tenaga untuk terus mendukung pemulihan pascabencana utamanya di wilayah timur Kepulauan Nusa Tenggara. Supaya tepat sasaran dan lebih menyentuh masyarakat demi proses pemulihan trauma, saya dan Tim datang ke Kupang,” terang dia.
Ketua Umum Poros Muda Indonesia (PMI), Frans Freddy, bersama Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M. Hum, saat setelah membagikan sembako untuk korban di Kupang NTT 

Pasca kegiatan bagi sembako kepada masyarakat terdampak, Freddy dan Tim disambut Kapolda NTT, Irjen. Pol. Drs. H. Lotharia Latif, S.H., M. Hum dan Kapolres Kupang, Aldinan Manurung, di ruang kerjanya. Freddy mengaku siap bahu-membahu bersinergi dalam rangka percepatan pemulihan akibat bencana di NTT.

“Prinsipnya saya dan Poros Muda Indonesia siap bahu membahu untuk berkolaborasi dan bersinergi dengan semua pihak, termasuk Polri, dalam rangka percepatan penanganan dan pemulihan pascabencana. Terimakasih kepada Kapolda NTT dan Kapolres Kupang yang begitu hangat menyambut kami,” kata Freddy.

Dirinya berharap, ikhtiar ini bisa menjadi pelecut semangat semua kalangan untuk turut terlibat membantu korban bencana alam NTT. Dengan begitu, lanjut dia, proses pemulihan akan lebih cepat dan efektif melalui kepedulian semua orang sebagai sesama saudara.

Sebagaimana diketahui, Siklon Tropis Seroja yang menyebabkan angin kencang dan hujan lebat menyebabkan bencana banjir dan tanah longsor di NTT dan NTB. Bencana tersebut mengakibatkan ribuan orang mengungsi dan ratusan orang meninggal dunia.


 

Share:

No comments:

Post a Comment






Youtube Kabarmasa Media



Berita Terkini

Cari Berita

Label

Arsip Berita

Recent Posts